Berikan Pengobatan Warga Yang Sakit, Satgas Pamtas 144 Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Satgas Pamtas 144 Berikan Pengobatan Warga Yang Sakit

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) – Peduli dengan warga yang sedang alami sakit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, personel Pos Kout Senaning, Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha menyambangi Rojak (65) warga masyarakat Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang yang sedang sakit, Kamis (01/07/2021).

Danton kesehatan Satgas Pamtas Yonif 144/JY, Letda Ckm Aula Dinata menuturkan, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga merupakan salah satu tugas teritorial Satgas Pamtas.

Selanjutnya mengatakan, pada hari Rabu kemarin, bersama personel kesehatan lainnya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dengan keluhan pilek, nyeri pinggang dan sakit seluruh badan.

"Semoga setelah kita lakukan pemeriksaan dan memberikan obat, dapat kembali melanjutkan aktivitas sehari-hari," tuturnya.

Sementara itu Rojak (65) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas yang rela jauh-jauh datang dari Pos menuju ke kediamannya, untuk memeriksa dirinya yang sedang sakit dan memberikan obat, dengan kondisi jalan dan jauhnya rumah sakit serta usia lanjut, tidak memungkinkan dirinya untuk berobat.

Sedangkan Dansatgas Pamtas Yonif 144/JY, Letkol Inf Andri Suratman secara terpisah mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas juga melakukan pembinaan teritorial.

"Pengobatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat dan kasih sayang bagi warga yang membutuhkan pertolongan," ungkapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini