Terus Memotivasi Petani Binaan Babinsa Koramil 1202-07/Ledo Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Terus Memotivasi Petani Binaan Babinsa Koramil 1202-07/Ledo Lakukan Ini

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) – Guna terus memotivasi semangat Petani binaan, Babinsa Koramil 1202-07/Ledo, Sertu Alpianus  melaksanakan pendampingan panen dan pengolahan jagung di Dusun Mabak Desa Tiga Berkat Kecamatan Lumar Kabupaten Bengkayang, Rabu (16/06/2021).

Sertu Alpianus mengatakan dalam menghadapi situasi ekonomi saat ini dimana keterbatasan masyarakat untuk menengah kebawah akan pengaruh Pademi Covid-19 sebagian kesulitan dalam mencari mata pencarian baru akibat pengurangan tenaga kerja.

Sehingga ada beberapa warga yang menjadi pengangguran dimana Babinsa tau benar yang di wilayah desa binaan yang mendapat bantuan dari pemerintah terdaftar Keluarga tidak mampu.

Atas dasar keprihatinan dan rasa peduli Babinsa Koramil 1202-07/Ledo, Sertu Alpianus  terhadap warga binaan kemudian berusaha membangkitkan, memotipasi semangat bertanam jagung dengan melaksanakan pembinaan di wilayah kepada warganya.

“Pengolahan lahan sawah yang tadinya ditanami padi dialihkan oleh petani dengan menanam jagung yang diharapkan dapat bertahan jika terkena banjir agar pengalaman tahun sebelumnya tidak terjadi gagal panen. Apalagi dihadapi masa Pademi Covid-19 haruslah berhasil panen agar dapat menopang ekonomi keluarga,” ujar Sertu Alpianus 

Ditempat lain, Danramil 1202-07/ledo, Pelda Isnaeni mengatakan kegiatan Babinsa Koramil 1202-07/Ledo adalah Pembinaan Ketahanan Pangan, Koramil pun selalu memberi motifasi kepada para Babinsa agar dalam pembinaan kedepannya harus lebih baik. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini