Sy Firdaus: Sekolah Wajib Menyusun Rencana Kerja

Editor: Redaksi author photo
Sy Firdaus: Sekolah Wajib  Menyusun Rencana Kerja

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan melaksanakan pelatihan Kurikulum untuk Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik Negeri dan Swasta bertempat di SMPN 3 Sungai Raya di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Sy Firdaus, S,Pd. M.Pd, kepada redaksi Kalbarnews ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/06/2021).

Dikatakanya, jika untuk kegiatan pelatihan tersebut memang tidak rutin dilaksanakan setiap tahun, namun setiap sekolah diwajibkan untuk menyusun rencana yang akan dilaksanakan kedepanya terutama sekali  mengenai pembelajaran.

“Kegiatan semacam ini memang tidak rutin dilaksanakan setiaptahun, akan tetapi setiap sekolah wajib melaksanakanya karena hal ini berkaitan dengan pembelajaran di kelas,” terang Sy Firdaus.

Ia menambahkan untuk kegiatan pelatihan tersebut ada kaitannya dengan kurikulum yang sudah pasti terkait dengan dokumen yang menyangkut tentang berbagai hal disekolah, seperti mengenai situasi sekolah, mengenai situasi guru dan juga mengenai strategi sekolah maka dari  itu.

“Haltersebut dibuatdalamsatu dokumen sebagai gambaran agar sekolah semakin baik,” tutur Firdaus.

Pada kegitan pelatihan yang sudah dilaksanakan tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengundang semua Kepala Sekolah SMP Negeri dan SMP Swasta di Kubu Raya. 

Kabid Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Sy Firdaus berharap pihak sekolah bisa melaksanakan hasil pelatihan tersebut dan juga harus bisa dapat menyusun Satu dokumen yang tujuannya mengacu kepada Kurikulum  2013.

“Jika dahulu Kurikulumnya hanya satu saja namun sekarang ini ketika sudah ada kurikulum 13, sehingga banyak peluangnya untuk melaksanakan belajar, silakan jika sekolah ada potensi untuk dikembangkan, jangan segan-segan untuk ditampilkan,” pungkas Firdaus. (lei).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini