Sopir Truk Keluhan Aksi Premanisme Kepada Presiden, Puluhan Preman Ini Langsung Disikat Aparat

Editor: Redaksi author photo
Foto Ilustrasi Penangkapan Preman oleh Aparat Kepolisian

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Pasca menerima keluhan premanisme dari para sopir pelabuhan, Presiden Jokwi langsung menelpon Kapolri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan dtindaklanjuti oleh aparat kepolisian dan berhasil menyikat puluhan preman di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat 11/06/2021).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menelepon dan memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas aksi premanisme di kawasan tersebut,kemudian Listyo lantas berjanji akan segera memberantas aksi premanisme dan pemalakan di kawasan tersebut.

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan, Ia mengatakan anggotanya telah mengamankan 24 orang preman.

“Sudah kita amankan ada 24, lagi kita periksa secara intensif,” terangnya.

Pihaknya, kata Guruh, menangkap para preman itu di dua lokasi berbeda yakni di depo PT Greating Fortune Container dan depo PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta.

Guruh menjelaskan, meski beroperasi di dua lokasi yang berbeda, para preman tersebut memiliki modus yang sama.

Menurut penuturan Guruh, para preman tersebut meminta bayaran secara tidak resmi atau pungutan liar (pungli) kepada para sopir truk.

Lebih lanjut, Guruh mengatakan pihaknya kini masih mendalami identitas para pelaku serta dugaan bos yang memungut dari mereka.

Guruh mengatakan pihaknya akan terus menindak tegas bila nantinya kembali menemukan aksi premanisme dan pungli yang memberatkan para pengemudi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawanmengatakan dirinya beserta jajaran akan terus melakukan penertiban tindakan premanisme dimana saja tempatnya, dan Ia berharap masyarakat tidak perlu ragu jika menemui tindakan premanisme untukmelaporkanya kepada aparat kepolisian terdekat. (tim liputan).

Editor : Taufik

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini