Petani Sayur Kejar Target Panen Sawi

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) – Harga Sayur Sawi meningkat dipasaran petani sayur kejar target untuk mendapatkan hasil sayur yang melimpah, untuk saat ini satu ikat sayur mencapai Rp.5000,- .Selasa (16/06/2021)

Pasi Komsos Brigif 19/Kh Lettu Inf Uguamin memberikan penjelasan kepada petani binaan Brigif 19/Kh, untuk mendapatkan hasil sawi yang bagus pertama kita siapkan adalah bibit sawi, terlebih dahulu di semai pada tempat yang sudah disiapkan, kemudian setelah bibit tumbuh sekira 5 Cm, bibit dipindahkan ke galangan untuk ditanam, untuk masa panen membutuhkan waktu sampai 20 hari, selanjutnya pemupukan dan penyiraman air secukupnya, ujarnya.

Penanaman sawi ini tidak terlalu  sulit dan panennyapun tidak perlu waktu yang lama. Kebutuhan akan sawi sangat besar baik di pasar lokal ataupun pasar besar, Yang mana gizi dari sawi sangat tinggi karena daun yang berwarna hijau mempunyai kandungan vitamin yang tinggi. Dan rata-rata orang yang menyukai sawi.

Dengan menanam sawi di harapkan ketahan pangan masyarakat akan tinggi apalagi masa pandemi seperti sekarang. Masyarakat harus lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan yang ada di sekitar kita.

Tampak disitu Daliadi lansung bersemangat menyiram kebun sayur karena mendapat dukungan moril atas adanya sosialisasi dari bapak TNI. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini