Perberdayaan Ekonomi Sulap Pekarangan Rumah Untuk Ternak Hewan Unggas

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) — Dalam upaya menjamin ketersediaan pangan dimasa pandemi Covid-19 Prajurit 19/Kh laksanakan pengembangan kreatifitas melalui sektor peternakan. Kamis (10/06/2021).

Dalam hal ini Wadandenma Brigif 19/Kh Kapten Inf Sulistiono memelihara hewan unggas itik dan ayam kampung dalam memanfaatkan lahan kosong pekarangan di belakang rumah. Peternakan ini merupakan kegiatan positif yang dapat dicontoh oleh anggota serta masyarakat dalam wujud ketahanan pangan dimasa pandemi, kata Wadandenma.

Ditempat terpisah Lettu Inf Ugu menyampaikan itik dan ayam kampung yang dikembangbiakkan memiliki nutrisi yang tinggi sehingga bagus apabila dikonsumsi bagi kesehatan, ucapnya. Di masa pandemi  seperti ini di haruskan lebih pandai memanfaatkan situasi agar kita bisa bertahan hidup.

Kita bisa memanfaatkan lahan di sekitar kita. Bisa dengan melakukan peternakan ataupun dengan pertanian.   Peternakan bisa ayam ataupun itik, dimana ayam atau itik ini sering di konsumsi oleh masyarakat. Memeliharanya juga tidak susah. Rata-rata warga sudah hapal bagaimana cara memelihara ayam atau itik. Dan jika kena penyakit warga juga sudah paham bagaimana menanganinya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini