Pacu Semangat Petani Terong Dimasa Pandemi, Babinsa 03/Tebas Lansung Turun Ke Kebun

Editor: Redaksi author photo
Babinsa 03/Tebas Dampingi Petani Terong Dimasa Pandemi 

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Guna mendekatkan diri kepada warga desa binaan, Babinsa Koramil 03/Tebas Kodim 1208/Sambas, Sertu Agus Subroto melaksanakan Komsos dan pendampingan kepada petani Terong Asam di Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Kabupaten Sambas,  Sabtu (05/06/2021).

Pendampingan terhadap petani dan Komunikasi Sosisl Komsos merupakan modal utama Apkowil dan mempunyai tujuan terciptanya kedekatan dan silaturrahmi dengan masyarakat di Desa binaan.

Hal itu disampaikan Sertu Agus Subroto, Ia mengatakan bahwa kegiatan komsos turun kelapangan bertujuan agar terciptanya kemanunggalan TNI Rakyat, juga untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman terhadap warga di desa binaan.

“Sebagaimana dalam 8 butir kewajiban TNI, lanjut Agus, membantu warga desa binaan tertuang dalam 8 butir wajib TNI tersebut, yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Mulyadi sebagai petani terong asam berharap hubungan TNI AD dengan masyarakat semakin harmonis dan juga berharap agar tanamannya tersebut dapat menghasilkan panen yang berlimpah nantinya.

“Mudah-mudahan tanaman Terong milik bapak kami itu nantinya dapat menghasilkan panen yang melimpah,” harap Mulyadi.

Sementara itu Danramil 03/ Tebas Letda Inf Samikun mengatakan dalam kegiatan ini Babinsa harus bisa memberikan motivasi kepada para petani Desa binaan tersebut, selain itu juga melihat kondisi perkebunan warga binaanya.

Letda Inf Samikun juga mengatakan, pihaknya melalui para Babinsa secara rutin memberikan pembinaan kepada para petani di wilayah teritorialnya masing-masing penugasan.

"Diharapkan dengan kehadiran para Babinsa di tengah-tengah para petani dapat memberikan motivasi dan lebih bersemangat dalam mengelola pertaniannya,” tegasnya.

Letda Inf Samikun berharap juga Petani harus menggiatkan usaha sampingan dengan menanam terong asam inj guna membangkitkan dan memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga dimasa pandemic covid-19 ini. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini