Menjaga Kesehatan Dengan Lingkungan Bersih

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Menjaga Kesehatan dengan membuat lingkungan yang bersih agar terhindar dari covid-19 di Asrama Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa Singkawang, Minggu (06/07/2021)

Dimasa pandemi Covid 19 kapan dan dimana saja kita bisa terpapar maka untuk itu sebagai upaya agar diri tetap terjaga dari paparan covid-19 selain menerapkan protokol kesehatan dan mengedepankan 3 (M), juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan yang menjadi kegiatan rutin

“Dengan lingkungan yang bersih tubuh kita juga lebih sehat keluarga juga sehat, terutama di masa pandemi saat ini,” ujar Pasi komsos Brigif 19/Kh Lettu Inf Uguamin saat melaksanakan kegiatan bersih-bersih pangkalan.

Kesadaran untuk menjaga lingkungan bersih sangat di perlukan saat sekarang. Di mana virusi covid -19 belum berakhir. Lingkungan yang bersih tetap harus di perlukan untuk menghindari penyakit-penyakit yang ada. Baik itu sampah yang mudah terurai ataupun sampah yang susah terurai apalagi sampah plastik harus di ambil dibersihkan dan di bakar karena sampah ini tidak bisa terurai dalam waktu singkat perlu puluhan tahun agar sampah plastik bisa terurai. Dengan lingkungan yang bersih kita bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan olah lingkungan yang tidak bersih, lingkungan jadi sejuk bebas dari polusi dan air menjadi lebih bersih dan aman untuk di pakai. Kebersihan lingkungan adalah lingkungan yang bebas dari kotoran dan sampah.

Semakin kita rajin membersihkan lingkungan semakin enak untuk di pandang semua orang ikut bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan yang ada di sekitar. Dengan lingkungan yang bersih kita bisa memanfaatka lahan untuk menanam tumbuh-tumbuhan agar nampak asri dan sejuk. ( Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini