Jalin Silahturahmi Babinsa Temui Petambak Ikan Sungai Keran

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Temui Petambak Ikan Sungai Keran

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Guna meningkatkan serta mempererat jalinan tali silahturahmi terhadap warga binaannya Babinsa Sungai Keran, Serda Sudiyanto temui  Emos Petambak Ikan di Dusun Setia Usaha RT 007 / RW 003 Desa Sungai Keran Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Minggu (06/06/2021).

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 1202-03/ Sry, Serda Sudiyanto selain bersilahturahmi juga sekaligus memantau tambak ternak ikan milik Emos sehingga Ia bisa mengetahui perkembangannya saat ini.

Babinsa juga menghimbau agar kebersihannya tetap terjaga sehingga warga sekitar tidak mengeluh dengan adanya tambak ternak Ikan tersebut karena pemilik selalu membersihkan tambak dan menebas rumput-rumput yang ada disekitar.

Babinsa Koramil 1202-03/ Sry, Serda Sudiyanto mengatakan kenyamanan tambak ikan bisa dilihat dari ketepatan pengaturan tempat dan pengaturan udara, kelembaban cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan serta segala jenis keamanan yang dapat menghindarkan ikan dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ikan sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas.

Sementara itu Komandan Koramil 1202-03/Sry Kapten Inf Gatot sangat mengapresiasi kegiatan para Babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di daerah binaan.

Menurut Komandan Koramil 1202-03/ Sry, Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

“Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Kapten Inf Gatot. (tim liputan).

Editor : Taufik

 

Share:
Komentar

Berita Terkini