Ikut Tanam Jagung Dan Waspada Covid-19, Serka Aplous Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

 

Serka Aplous Ikut Tanam Jagung Bersama Warga Desa Sahan

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa Koramil 1202-04/Sls, Desa Sahan Serka Aplous turun ke lokasi membantu warga membukaan lahan tempat menanam jagung di Desa Sahan Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang, Minggu (30/05/2021).

Pada saat penanaman jagung tersebut  Serka Aplous menghimbau masyarakat untuk tidak dengan membakar lahan dan tetap waspada wabah virus Covid-19,sehingga tetap menjaga kelstarian alam dan menjaga kesehatan.

“Pemerintah juga menganjurkan kita tetap di rumah saja, akan tetapi bagi para petani menganjurkan tetap bekerja di Ladang seperti biasanya untuk menanam tanam pangan, seperti menanam padi, jagung, ubi atau pun tanaman pangan lainnya untuk keperluan kehidup sehari-hari,” jelasnya.

Serka Aplous mengatakan saat berada di rumah harus manfaatkan sebaik-baik untuk meningkatkan produktivitas ekonomi keluarga, seperti memanfaatkan Lahan yang dekat rumah untuk menanam tanaman pangan di rumah.

“Untukmemanfaatkan waktu disaat kita diterapkan pembatasan kegiatan masyarakat karena Covid-19 lebih bagus bercocok tanam, tanam ubi, tanam cabe, sayur dan lain-lainnya untuk memenuhi kebutuhan pangan kita,” tutur Serka Aplous.

Serka Aplous juga berpesan, kepada warga tidak boleh kerumunan jika keluar rumah tetap selalu menggunakan masker dan atur jarak antara orang ke orang.

"Karena kita tidak tahu kapan wabah virus corona ini menghilang dan pergi, oleh karena itu patuhi anjuran Pemerintah, semoga kita terselamatkan dari virus corona," katanya. (timliputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini