Hadi Suratman Advokat Senior Tutup Usia Berita Duka Bagi Peradi Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kabar duka yang melanda Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Hadi Supratman telah menutup usia pada 30 Mei 2021, Hadi Supratman adalah Wakil Seketaris Perhimpunan Advokat Indonesia dan juga Ketua DPC Peradi Pontianak Kalimantan Barat.

Menurut keterangan yang disampaikan Sekretaris DPC Peradi Pontianak Barat, Uspalino, pada tanggal 2 Mei 2021 Almarhum sempat masuk Rumah Sakit, sempat dilakukan tindakan oleh pihak rumah sakit kemudian dilkukan isolasi mandiri di rumah karena Hadi Supratman sempat terpapar virus Covid-19.

"Diketahui melalui Istrinya jika Almarhum masuk rumah sakit kemudian lakukan isolasi mandiri, dua hari lalu kami mendapatkan kabar kembali jika almarhum masuk rumah sakit dan penyakit sudah menjalar hingga ke paru-paru, tepat jam 11 malam pada hari minggu 30 mei 2021 pak hadi sudah meninggalkan kita semua," jelas Uspalino.

Seketaris DPC Peradi ini menerangkan jika Peradi Pusat semenjak almarhum masuk RS terus memantau perkembangan kesehatan sehingga mendengar kabar yang kurang baik. Setelah ini Uspalino mengaku akan melakukan rapat internal terkait kepengurusan Peradi Pontianak Barat terkait siapa yang akan menggantikan posisi Hadi Suratman yang telah menjabat selama dua periode itu.

"Ketum Peradi Pusat terus memantau perkembangan Almarhum dan menyampaikan berita duka atas meninggalkan Ketua Peradi Pontianak sekaligus Wasekjek DPN Peradi, Kepengurusan Peradi Hadi Suratman akan berakhir di awal 2022 dan kemungkinan setelah ini kami akan memutuskan pengganti dari almarhum," Tuturnya.

Uspalino menuturkan Hadi Suratman semasa hidupnya merupakan sosok pria familiar yang sangat mengayomi baik kepada junior dan senior pengacara lainnya.

"Dua periode kepemimpinan menjadi bukti jika Hadi Suratman sangat familiar dan baik," Ucapnya.

Salah satu pengacara muda, Mega Edwanda mengaku jika selama hidup, almarhum Hadi Suratman sangat baik dan sangat suka membagi ilmu.

"Almarhum yang saya kenal sangat baik. Saya dulu magang di Kantor beliau dan setiap pagi kami terus diberi informasi dan ilmu didunia hukum dan kami yang pernah magang dikantor beliau sangat kehilangan," jelasnya.

 

Mega berharap Hadi Suratman diberi tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini