Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Ajak Ratusan Warga Datangi Polsek Sungai Ambawang

Editor: Redaksi author photo
 Kapolsek Ajak Ratusan Warga Datangi Polsek Sungai Ambawang

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Ratusan warga di Kecamatan Sungai Ambawang ikuti Vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-75 oleh Polsek Sungai Ambawang bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas di halaman Mapolsek Sungai Ambawang Jlan Trans Kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu pagi (26/06/2021).

Vaksin tersebut untuk mencegah adanya cluster baru virus covid-19, vaksin yang diberikan kali ini kepada masyarakat yakni Vaksin jenis Oxford-AstraZeneca berbeda dari sebelumnya yang biasanya diberikan vaksin jenis Sinovac.

Ditemui langsung oleh redaksi kalbarnews.co.id Kapolsek Sungai Ambawang IPTU Teuku Rivanda Ikhsan, S.T.K., S.I.K. menjelaskan jika target vaksin yang dilaksanakan oleh Polsek Ambawang yakni sebanyak 250 orang yang diperuntukan khususnya masyarakat di Kecamatan Sungai Ambawang.

"Pelaksanaannya mulai pukul 08.00 wib hingga selesai, kita melihat masyarakat cukup antusias untuk melakukan vaksinasi ini tentunya diluar perkiraan kami, dan kami harapkan semangat ini bisa menular kepada masyarakat-masyarakat lain untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga melakukan vaksinasi," Jelas Kapolsek.

IPTU Teuku Rivanda juga menambahkan jika kedepannya mereka akan membantu program Dinas Kesehatan untuk melakukan jemput bola kepada lansia terutamanya yang berada di Desa-Desa Kabupaten Kubu Raya.

"Kami siap dengan adanya progam pemerintah yang nanti nya akan ada program jemput bola di Desa-Desa, Untuk hari ini juga kami sudah memfasilitasi warga dan kami berinisiatif untuk menjemput mereka agar mereka dapat melakukan vaksinasi," terang Kapolsek.

IPTU Teuku Rivanda Ikhsan berpesan agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksin guna memutus mata rantai covid-19 dan juga untuk mendukung program pemerintah membrantas virus covid-19 yang saat ini masih ada.

"Demi meningkatkan kekebalan tubuh marilah saudara-saudara yang belum melakukan vaksin agar segera divaksin , karena vaksin ini halal dan juga untuk menjaga diri kita sendiri dan juga keluarga yang kita cintai," Pungkasnya. (bian).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini