DPW PAN Lakukan Roadshow Muscab Targetkan Kemenangan Di Pemilu Dan Pilkada

Editor: Redaksi author photo

DPW PAN Kalbar Targetkan Kemenangan Di Pemilu Dan Pilkada

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimantan Barat terus menguatkan kader hingga sayap partai, selain ajang silahturahmi juga dalam persiapan pemilu 2024 mendatang, Musyawarah Cabang terus digelar dibeberapa Kabupaten  dan Kota Se-Kalimantan Barat.

Setelah Muscab secara serentak Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Pontianak, Kubu Raya, dan Mempawah, kini Muscab kembali digelar di DPD PAN  Se- Kabupaten Ketapang Dan Kayong Utara, Minggu (27/06/2021).

Muscab ini memang menjadi agenda rutin setiap lima tahun sekali untuk pengutan dan kerja mesin partai dalam membesarkan dan memajukan partai, Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Delta Pawan, Jalan Kolonel Sugiono Kabupaten Ketapang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Ketapang, Sulianto Harun menegaskan, DPD PAN Kabupaten Ketapang mentargetkan jumlah kursi bertambah Di DPRD Ketapang yang sebelumnya memiliki 6 kursi bisa meningkat dan DPRD Provinsi juga bertambah.

Selain itu Muscab ini diharapkan dapat menyusun formatur kepengurusan DPD yang nantinya dapat membesarkan dan menjadi mesin partai yang siap memajukan DPD PAN Kabupaten Ketapang.

"Saya berharap di Muscab ini selain sebagai wadah silahturahmi juga sebagai penguatan mesin partai untuk membesarkan PAN di Ketapang, dan tentunya menambah kursi DPRD Kabupaten Ketapang yang dimiliki," ungkap Sulianto Harun Ketua DPD PAN Ketapang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Yuliani yang juga merupakan ketua Bapillu DPD PAN Kab Ketapang, ia sebagai ketua Bappilu siap dalam memenangkan Pesta Demokrasi 2024 mendatang, sesuai amanah partai untuk menang dan meraih kursi di DPRD di Kabupaten Ketapang. Sehingga PAN dapat menjadi partai pemenang pemilu di Kabupaten Ketapang.

"Saya sebagai Ketua Bappilu DPD PAN Ketapang pastinya akan terus bekerja keras untuk membangun komunikasi politik membesarkan partai, dan bersama Ketua DPW dan DPD untuk membesarkan dan meraih kursi sebanyak banyaknya dipileg nanti dan menjadi partai pemenang pemilu dikabupaten kayong utara.," Ungkap Yuliani kepada Kalbarnews.

Sementara itu ketua DPD PAN Kabupaten Kayong Utara, Tengku Subdiansyah mengatakan DPD telah melakukan Konsolidasi politik dan membentuk pengurus kecamatan, di enam kecamatan yang ada dikayong utara, dengan harapan nantinya formatur di kecamatan dapat membesarkan partai, dan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai terdepan di Kabupaten Kayong Utara.

Tengku Subdiansyah menjelaskan saat ini Kabupaten Kayong Utara memiliki satu kursi di DPRD dan  Ia yakin akan raih 4 kursi di Kabupaten Kayong Utara pada Pemilu mendatang.

"Kami DPD PAN Kayong Utara telah lakukan konsolidasi di enam kecamatan, dan kami yakin pemilu mendatang Kayong Utara mampu raih 4 kursi dari 1 kursi yang telah diraih saat ini," tegas Tengku Subdiansyah.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun mengatakan Kader harus saling bantu dan saling suport, agar mesin partai semangkin kuat, serta berani tampil terdepan agar nama besar partai bisa semangkin dikenal.

Selain itu kursi di DPRD harus ditambah jangan stagnan, Boyman Harun menegaskan kader PAN untuk merebut kursi sebanyak-banyaknya sehingga PAN bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Ia kuga mengajak semua Kader harus loyal dan tidak malas bergerak membangun partai sehingga PAN mampu menjadi Partai yang besar ditengah-tengah Partai lain.

"Sebagai kader harus berani tampil dan membesarkan partai, jangan takut dan malu sebagai kader partai amanat nasional, justru berani bersaing dan merebut kursi sebanyak banyaknya, agar PAN dapat berbuat banyak untuk masyarakat," tegas Anggota DPR RI Komisi V tersebut.

Ia menambahkan DPC merupakan garda terdepan yang dekat dengan masyarakat sehingga kader diminta untuk tunjukan kehadiran PAN ditengah tengah masyarakat. terlebih bagi para anggota dewan harus memberikan dan melayani masyarakat.

"PAN harus berada ditengah-tengah masyarakat memberikan manfaat terlebih para anggota dewan yang harus melayani masyarakat yang ada didapilnya masing-masing," tambah ketua DPW PAN Kalbar.

Boyman juga menargetkan ketua DPD PAN Ketapang harus siap maju sebagai Calon Bupati Ketapang pada Pilkada mendatang. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini