Babinsa Siding Dampingi Lansia Lakukan Vaksinasi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Babinsa Koramil 1202-09/Jgb Serda Riflo Riyadi melaksanakan pendampingan Vaksinasi Sinovac Tahap V Gelombang pertama Program Lansia Wilayah Kecamatan Siding di Puskesmas Siding Dusun Padang Desa Siding Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Selasa (01/06/2021).

Kegiatan Vaksinasi Lansia di Wilayah Kecamatan Siding bertujuan meminimalisir kasus terkonfirmasi terhadap masyarakat lanjut usia yang paling rentan tertularnya Coronavirus Disease (Covid-19).

Program Vaksinasi Lansia di Wilayah Kecamatan Siding salah satu upaya Pencegahan Penularan Covid-19 diprioritaskan kepada warga lanjut usia dimana dalam pelaksanaan suntik Vaksin Sinovac dilakukan 2 gelombang dengan jeda waktu 4 minggu disebabkan proses antibody usia lanjut berbeda dengan usia produktif.

“Rangkaian kegiatan Vaksinasi Sinovac dibagi 4 tahap yaitu Registrasi, Screening, Vaksinasi dan Observasi dimana Babinsa Siding bersama Nakes Puskesmas Siding, Ta Kes Yonmek 643/Wns, Bhabinkamtibmas dan Appemdes bersinergis agar pelaksanaan dapat terkendali dengan sukses,” ujar Serda Riflo Riyadi.

Babinsa Siding menjelaskan dari 22 orang warga yang registrasi hanya 19 orang yang bisa disuntik vaksin dari hasil Screening Test 3 orang tidak memungkinkan disebabkan kondisi kesehatan belum layak vaksin.

“Dari 22 warga terdaftar yang sukses di vaksin hanya 19 orang, warga dari Desa Siding 9 orang, Desa Hli Buei 9 orang dan Desa Tangguh 1 orang," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini