Babinsa Koramil Selakau dan Warga Kompak Bangun Rumah Warga yang Kurang Mampu

Editor: Redaksi author photo
Babinsa dan Warga Selakau Bangun Rumah Warga yang Kurang Mampu

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) — Babinsa Koramil 06/Slk Serka Rahmadsyah beserta anggota membantu membangun rumah warga kurang mampi milik Pawit warga RT 01 RW 01 Dusun Baron Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas, Sabtu (05/06/2021).

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 06/Slk Serka Rahmadsyah, Ia mengatakan kegiatan membantu bangun rumah warga tersebut dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil Selakau, hal ini juga merupakan bantuan kolaborasi antara Pemerintah Desa Selakau dan Babinsa Koramil 06/Slk.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di Desa Binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegas Babinsa Koramil 06/Slk.

Sementara itu, Pawit pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa dan Pemerintah Desa yang telah membantu membangun rumahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yeng telah membantu saya, khusunya Babinsa Koramil 06/Slk serta Pemerintah Desa Selakau ini,” ujar Pawit.

Sementara itu di tempat terpisah, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono.,SH. M.Tr (Han) melalui Danramil 04/Slk Letda Arm Kahar menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa selaku pembina desa, yang selalu memberi motivasi dan solusi kepada masyarakat desa binaannya.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI,”ucap Danramil. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini