Babinsa Koramil 1202-09/Jgb Perketat Penjagaan di Kogasgabpad Jagoi Babang

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Perketat Penjagaan di Kogasgabpad Jagoi Babang

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) – Babinsa Koramil 1202-09/Jgb, Sertu Hendrik Triansopha bersama stakeholder terkait perkuat penjagaan di Kogasgabpad Penanganan TKI/PMI PPLB Jagoi Babang Desa Jagoi Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Jumat (04/06/2021).

Dihadapkan dengan situasi dan kondisi masa Pademi Covid-19 dimana Wilayah Kecamatan Jagoi Babang yang berbatasan darat langsung dengan negara tetangga Malaysia Koramil 1202-09/Jgb sebagai Garda Terdepan berperan aktif melaksanakan Tugas Penebalan dan Pengamanan terhadap Pelintas Batas Negara di Pos Terpadu PPLB Jagoi Babang.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 1202-09/Jgb, Sertu Hendrik Triansopha dengan stakeholder terkait yang bergabung dalam Kogasgabpad (Komando Tugas Gabungan Terpadu) diantaranya Satgaster Ramil 1202-09/Jgb, Satgaspamtas RI-MLY, Imigrasi, Bea & Cukai, Karantina, Dukcapil, AppemKec Jagoi Babang dan Polri.

“Sebagai Satuan Tugas Teritorial Kodim 1202/Skw termasuk unsur Komando Kewilayahan yang bertugas Pengamanan Perbatasan Darat RI-Malaysia. Selain tugas pembinaan di wilayah kami juga mempunyai tanggung jawab pengamanan perbatasan, yaitu dihadapkan dengan masa Pademi bertugas Penanganan TKI/PMI yang masuk Wilayah Teritorial Koramil 1202-09/Jgb,” ujar Sertu Hendrik Triansopha.

Sementara itu Danramil 1202-09/Jgb Mayor Inf Katirin juga mengatakan, sebagai Garda terdepan tugas ini tiap hari dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Coronavirus Disease terhadap TKI/PMI yang masuk ke Indonesia.

“Kita ketahui tingkat kasus terkonfirmasi di negara tetangga Malaysia sangat tinggi yang sampai dengan sekarang masih memberlakukan Lockdown, dengan stakeholder terkait bersinergis melaksanakan Memperketat Pemeriksaan jika ada TKI/PMI yang melintas akan kita Screening Test dengan Rapid/PCR dan sambil menunggu hasil test di isolasi di Mess Karantina PPLB Jagoi Babang selama ± 5 hari," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini