Jelang Idul Fitri Lembaga Majelis Taklim Mualaf Kabupaten Kayong Utara lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAYONG UTARA) - Guna meneguhkan iman dan rasa persaudaraan, Lembaga Majelis Taklim Muallaf (LMTM) Kayong Utara menyalurkan bantuan kepada kaum Muallaf yang ada di Kayong Utara, bantuan yang disalurkan merupakan titipan para Donatur dan Dermawan yang punya rasa kepedulian dan perhatian kepada kaum Muallaf.

Hal itu diungkapkan Ketua Kordinator LMTM Kayong Utara-Ketapang, Ali muhamad di dampingi Sekretaris, Suryati dan Bendahara Seyni, Spd Saat ditemui di Sekretariat Jalan Parit Timur, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara,  Minggu (09/05/2021).

"Kami hanyalah wadah yang menampung keluh kesah bagi kaum muallaf, dan kami berusaha bagaimana membantu mempermudah para Donatur dan Dermawan yang punya perhatian dan kepedulian kepada kaum Muallaf untuk menyalurkan infaq dan sumbangan mereka," ungkap pria yang punya khas Rambut panjang itu.

Selanjutnya Ali Muhamad yang akrab dengan sapaan Verry Liem mengatakan, pihaknya sebagai pengurus tidak bisa berbuat banyak kalau tanpa dukungan dan bantuan dari pihak lain.

"Uluran tangan dari merekalah yang diamanahkan pada kami yang kami salurkan,  selama ini kami belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah ataupun pihak Swasta dalam bentuk binaan atau untuk operasional, kami menjalankan roda organisasi dengan rasa kebersamaan dengan cara gotong royong," lanjut Verry.

" Semua bantuan ini kami kumpulkan dari sumbangan yang sudah beberapa bulan lalu, adapun yang kami salurkan berupa Mukena, Kerudung, Sarung, kopiah, agar dapat dipergunakan saat Sholat Ied nanti," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris MTM Suryati menuturkan sejak awal berdiri dengan segala daya upaya pihaknya membangun organisasi ini untuk menyatukan Muallaf-Muallaf yang ada di Kayong Utara.

"Kami berharap dengan apa yang telah diterobos selama ini mempunyai nilai positif dan membawa dampak manfaat khususnya bagi kami sesama Muallaf," tutur Suryati yang akrab di sapa Tante Wiwit itu.

Wiwit menjelaskan apa yang disalurkan pada hari ini juga terbatas dan memprioritaskan anggota yang aktif mengikuti kegiatan dan mereka yang betul-betul butuh perhatian.

"Yang mana belum mendapat bisa gantian, namun kami tetap memprioritaskan yang aktif dan bagi saudara kami yang di Pulau juga sebelumnya kami sudah mengirimkan bantuan berupa Al-Qur'an, buku Iqra dan tuntunan sholat, karena hanya itulah kemampuan kami," ujar Wiwit.

Suryati berharap semoga kedepannya ada perhatian dari Pemerintah, agar bisa mengoptimalkan kegiatan hingga mencakup ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kayong Utarai.

“Untuk sementara yang aktif baru di kecamatan Simpang hilir, Kecamatan Teluk Batang dan Sukadana," jelasnya.

Suryati mengajak semua pihak untuk bisa membantu bagi sesama khusunya mualaf yang ada di Kabupaten Kayong Utara ini.

“Bagi yang memiliki kemurahan dan kelebihan rezeki yang ingin berinfaq untuk akherat lewat MTM bisa menyalurkan bantuannya, ke rekening LMTM Kayong Utara, Bank Kalbar dengan nomor 7321186861, atau yang menyalurkan bentuk barang, bisa mengirim ke alamat sekretariat Jalan Parit Timur Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar 78853. Kontak WA 082150900657/ +62 897-8635-206,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini