H Marijan: Warga Mega Blora Jangan Panik, Satgas Covid-19 Lakukan Pemantauan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Satgas Covid -19 tengah berupaya mencegah sebaran covid-19 di Dusun Blora Desa Mega Timur Kabupaten Kubu Raya, sejauh ini sudah ada 41 warga yang dinyatakan positif dan 9 diantaranya sudah negatif.

Adanya lonjakan kasus ini berawal dari warga yang melayat keluarga yang meninggal, diduga satu diantara warga sudah terkonfirmasi covid-19 sehingga menyebar ke warga lainya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, H Marijan, S.Pd, M.Kes ketika ditemui redaksi kalbarnews di ruang kerjanya, Rabu (19/05/2021).

Marijan mengatakan kasus covid-19 beberapa waktu terakhir kembali melonjak, baru-baru ini cluster pelayat di temukan di Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang tepatnya di Dusun Mega Blora, asal mula nya terjadi akibat adanya salah satu warga di wilayah tersebut yang meninggal dalam keadaan negatif covid-19, namun diduga adanya satu diantara pelayat yang sudah terkonfirmasi hingga menyebar ke warga lainya, sehingga menyebabkan 1 orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, H Marijan menjelaskan ada 41 warga yang terkonfirmasi covid-19 namun sudah ada  9 orang sudah negatif, dari perawatan intensif dan isolasi mandiri.

"Pihak kami akan terus melakukan pemantauan terhadap sejumlah warga di Dusun Mega Blora, Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang yang sempat di isolasi karena sejumlah warga terpapar covid-19, " Jelas Marijan.

Marijan menambahkan jika masyarakat diharapkan tidak berkerumun, serta dapat membatasi diri, terlebih untuk para warga yang di lingkungannya terdapat pasien yang mengidap covid-19.

"Jangan ragu melapor kepada petugas jika dirasa ada gejala yang berbeda atau sakit yang tak biasa," pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini