Dinas Kesehatan Kubu Raya Lakukan Vaksinasi Covid-19 Di IPDN Sungai Ambawang

Editor: Redaksi author photo
Tim Vaksinasi Dinas Kesehatan sedang berikan Suntikan Vaksin 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Guna ikut dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 Dinas Kesehatan Kubu Raya terus lakukan vaksinasi kepada warga yang sudah terdata siap dilakukan vaksinasi, seperti yang dilakukan oleh Taruna-taruni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang Kab Kubu Raya, Selasa (08/05/2021).

Hal tersebut disampaikan Koordinator Tim Vaksinasi, Fransisca S.Tr. Kep yang keseharianya bertugas di Puskesmas Sungai Ambawang, Ia mengatakan Vaksinasi kali ini diberikan kepada Taruna dan Taruni IPDN Kalbar serta masyarakat berjumlah 240 orang.

“Kita telah lakukan Vaksinasi kepada 240 orang sesuai arahan Bupati Kubu Raya Serta Kepala Dinas Kesehatan guna memutus mata rantai pandemi covid-19, dan dari 240 tersebut sudah layak menerima Vaksin,” jelas Siska.

Fransiska mengatakan sebelum dilakukan suntikan Vaksinasi semua calon Vaksinator telah melalui observasi dari Dokter yang telah ditentukan tentang riwayat penyakit calon vaksinator tersebut.

Fransiska menambahkan pelaksanaan dilakukan di Aula IPDN Kalbar di Jalan Trans Kalimantan dengan menerapkan protocol kesehatan ketat dengan mengatur jadwal kedatangan peserta vaksin.

Sementara itu salah satu Peserta Vaksin Bagus Imam Sudra, SE mengatakan awalnya dirinya khawatir dan was-was mengikuti Vaksin, tetapi setelah mendapat penjelasan Dokter serta kesadaran akan pentingnya penguatan kekebalan diri terhadap covid-19 kemudian dirinya memastikan ikut vaksin.

“Ternyata suntikan Vaksin Covid-19 tidak seperti yang saya bayangkan dan disebar-sebar di medsos sehingga kita takut, saya setelah menrima suntikan ini taka da efek apa-apa, semoga kita semua tetap sehat ya,” ujar Bagus.

Ia juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk ikuti vaksinasi Covid-19 agar kekebalan tubuh kita bertambah kuat, apalagi sekarang ada varian baru Covid-19 sehingga semua pihak harus waspada dan hati-hati.

Hal yang sama disampaikan Sunarti, Vaksinator dari Puskesmas Sungai Ambawang, Ia yang sehari-hari bertugas di Puskesmas Sungai Ambawang menghimbau semua masyarakat yang mendapat kesempatan Vaksinasi untuk segera lakukan Vaksin.

“Kepada Masyarakat yang sudah mendapat kesempatan Vaksin kami himbau untuk segera lakukan vaksin, agar kekebalan tubuh terhadap covid-19 menguat,” ujar Sunarti.

Ia berharap dengan semakin banyaknya warga yang melakukan Vaksinasi Covid-19 penyebaran covid-19 akan segera bisa di antisipasi, oleh karena itu dukungan dari semua pihak sangat diperlukan. (ej).

Editor : Aan

 


Share:
Komentar

Berita Terkini