RSU Yarsi Pontianak Akan Bangun Fasilitas Umum Pasien Di Tahun Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANk) - Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak direncanakan akan dibangun dengan mengutamakan fasilitas pasien yang akan berobat di rumah sakit yang berada di kawasan Pontianak Timur ini.

Hal itu disampaikan Ketua Pembina Yarsi Pontianak, H Rusliansyah D Tolove pada saat membuka rapat koordinasi dengan Direktur Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak dengan Pengurus Yayasan, Pembina dan Pengawas Yarsi Pontianak, Senin (12/04/2021).

"insyaAllah kita akan terus lakukan upaya peningkatan pelayanan kepada pasien Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak ini, Alhamdulillah kita dibantu oleh Pemda dan donatur lainya," ujar Rusliansyah D Tolove.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi tersebut Direktur RSU Yarsi Pontianak, dr Carlos, Ketua Pembina Yarsi Pontianak, H Rusliansyah D Tolove, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, dr Harison, yang juga pembina Yarsi Pontianak Prof Gisti Hardiansyah, DR Erdin, Edi R Yacob, Ruslian Ramli, Edi Patria, Heri Mustamin serta pengurus Yarsi Pontianak yang lain.

Dalam sambutannya dr Harison mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan RSU Yarsi Pontianak ini karena ini merupakan aset Masyarakat yang juga keberadaanya sangat dibutuhkan masyarakat di bidang kesehatan.

"Mari kita bersama-sama memajukan RSU Yarsi Pontianak ini, Apalagi Rumah Sakit ini berada di tengah-tengah Kota Pontianak, dengan kondisi saat ini perlu perhatian kita semua," ujarnya.

dr Harison mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga ikut memperhatikan kondisi RSU Yarsi Pontianak saat ini.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak dalam pemaparannya menjelaskan kondisi RSU Yarsi Pontianak saat ini, Ia menjelaskan kondisi mulai dari bangunan dasar Rumah Sakit, Ruangan Perawatan, Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) serta ruangan lainya yang perlu segera perbaikan dan peningkatan.

"Alhamdulillah saat ini RSU Yarsi Pontianak sudah mulai lakukan perbaikan infrastruktur bahkan saat ini Dokter-dokter Spesialis nkita sudah lengkap," terang dr Carlos.

Direktur RSU Yarsi Pontianak ini mengatakan saat ini RSU Yarsi Pontianak perlu memperhatikan performa artinya yang menjadi pekerjaan utama saat ini pelayanan terdepan dari Rumah Sakit ini.

dr Carlos juga memaparkan rencana program kedepan RSU Yarsi Pontianak dengan meningkatkan pelayanan kepada pasien.

Saat ini RSU Yarsi Pontianak juga sedang melakukan perbaikan di ruang operasi di ruang IGD serta meningkatkan kesejahteraan pegawai Rumah Sakit Umum Yarsi Pontianak.(ej).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini