Operasi Penegakan Disiplin Protkes, Babinsa Bansir Darat Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Guna terus mengawal dan mensosialisasikan serta Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Babinsa Bansir Darat Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, Serda Iman Teguh Santoso kembali melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kelurahan Bansir Darat Kecamatan Pontianak Tenggara Selasa (06/04/2021).

Selain menggelar penegakan penerapan disiplin Protokol kesehatan, Serda Teguh Iman Santoso juga melakukan pembagian masker kepada warga dan pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan.

“Hari ini operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kembali kita gelar dan dalam kegiatan kali ini Babinsa yang bertugas di wilayah Kelurahan Bansir Darat Kecamatan Pontianak Tenggara,karena Masyarakat terlihat masih abai dalam penggunaan masker, padahal pemerintah sudah menerapkan sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan," ucap Sarda Teguh.

Serda Teguh Iman Santoso mengatakan masih ada sebagian warga yang kurang disiplin dalam hal penerapan protokol kesehatan terutama dalam pemakaian masker, padahal semua itu demi menjaga kesehatan dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

Kepada masyarakat yang abai, pihaknya memberikan teguran keras dan meminta untuk memahami dan mengerti situasi saat ini yang mana masih mengalami sejumlah orang terpapar Covid-19.

“Mari kita jaga kesehatan kita bersama Bapak Ibu," ujarya seraya memasangkan masker kepada pengendara roda dua yang tak menggunakan masker.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Bansir Darat Koramil 1207-02/Pontianak Selatan juga selalu menyampaikan pesan untuk menjaga jarak satu sampai dengan dua meter di manapun berada, rajinlah  mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

“Apabila di temukan pengguna jalan yang suhu badannya tinggi di atas 37,5° atau yang sedang sakit di sarankan untuk segera pulang atau cek kesehatan ke puskesmas atau Fasilitas kesehatan terdekat,” pesan Serda Teguh Iman Santoso. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini