Majelis Taklim Ummul Barohin Ajak Ummat Persiapkan Diri Sambut Ramadhan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Upaya membangun dan membina ahlaq di masyarakat dilakukan melalui pengajian rutin yang diselenggarakan oleh majlis ta'lim ummul barohin, pimpinan Ustadz Asep Supandi  Desa Sui Kakap Kecamatan Sui Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Pada kesempatan menyambut bulan suci ramadhan, pengajian ini juga dirangkai dengan peringatan Isra'dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan mengajak umat Islam untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan yang tidak lama lagi akan tiba.

Agenda yg terbilang spesial ini diisi dengan pembacaan kitab suci Al qur'an oleh qori'ah nasional Malika Khaira Khalqillah.

Penyelenggara yang sekaligus juga pimpinan Manjlis Ta'lim Ummul Barohin, Ustadz Asep Sopandi menyampaikan upaya pembinaan masyarakat dari sisi spiritual dilakukan secara rutin dan berkesinambungan di wilayah Desa Sui Kakap,  dimana pertemuan dengan kajian-kajian Alqur'an, kebanyakan masyarakat sekitar yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan dan petani.

"Salah satu fungsi dari adanya majlis ta'lim ini adalah agar masyarakat kita agar tetap selalu ingat kepada Allah melalui Tawakuban Ahadiah mingguan sebagai bagian dari upaya membangun masyarakat, makanya pertemuan ini dilakukan secara rutin setiap malam senin dan malam jumat,” ungkapnya. 

Untuk itu jelang datangnya bulan istimewa yaitu bulan suci Ramadhan,  Ustadz Asep mengajak agar masyarakat khususnya para jemaah pengajiannya untuk mempersiapkan diri dan menyambut dengan gembira kehadiran bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan segera menjelang. (Mad).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini