Kegiatan TMMD ke-110 TA 2021 Di Kabupaten Landak Resmi Ditutup, Ini Harapan Karolin

Editor: Redaksi author photo
Sambutan Bupati Landak, dr Karolin Margaret Natasha Penutupan TMMD TA 2021

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) – Kegiatan  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021 resmi ditutup, Kegiatan TMMD TA 2021 dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten selama 30 hari, diantaranya Kodim 1201/Mph yang dilaksanakan di Desa Tolom, Kec. Menyuke, Kab. Landak, Kamis (01/04/2021).

Tampak hadir dalam penutupan TMMD tersebut Bupati Landak dr Karolin Margaret Natasya, Danrem 121/Abw diwakili Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Inf. Mohammad Ipnu Subroto S.I.P, Dandim 1201/Mph Letkol. Inf. Dwi Agung Prihanto, Sekda Landak Vinsensius, Ketua DPRD Kab Landak, Herisaman, Ketua Pengadilan Negeri Landak, Estafana Purwanto. SH, Kepala Kejaksaan Negeri Landak, Sukamto SH, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro.

Tampak juga Danyon Armed 16 Komposit Diwakili Wadanyon Kpt Arm  Ahya Kholikudin, Pabandya Bakti Sterdam XII/Tpr Mayor Inf Ari Timor, Pasiter Kodim 1201/Mph Kpt. Inf. Dwi Haryanto, Danramil 1201-11/Ngabang Kpt. Inf. Bambang Rusianto, Camat Menyuke,Apentinus S. Sos, Kades Tolok, Supardin serta Kepala Dinas (OPD) Kab Landak.

TMMD yang diikuti oleh semua unsur TNI dari Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut serta TNI angkatan Udara itu selama 30 hari melakukan kegiatan fisik dan non fisik membaur bersama masyarakat di 5 Kabupaten di kalimantan Barat.

Saat Perpisahan Anggota TNI Angkatan Udara bersama Masyarakat di Kabupaten Landak
Dalam sambutanya Pangdam XII/Tpr yang disampaikan oleh Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Inf.Mohammad Ibnu Subroto S.I.P mengucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pihak terkait, yang telah memberikan dukungan dan kontribusi positif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 TA 2021, sehingga dapat berjalan lancar.

“Kegiatan TMMD TA 2021 dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten selama 30 hari, diantaranya Kodim 1201/Mph yg dilaks di Desa Tolom, Kec. Menyuke, Kab. Landak dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri“. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah. Prajurit TNI selalu hadir di tengah-tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong untuk maju mencapai keunggulan,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr mengatakan guna menjaga hasil TMMD dengan usia pakai yang maksimal, maka perlu dilaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat dalam keikutsertaan memelihara hasil yang telah dicapai, sebagai wujud rasa memiliki dan kepedulian dalam membangun daerahnya secara mandiri.

“Atas nama pribadi dan selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD, saya menyampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan ini terdapat sikap dan perilaku anggota Satgas yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, dan bagi Satgas Covid-19 agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.

Semantara itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasya  dalam sambutannya mengatakan meskipun situasi saat ini yang masih dilanda pandemi COVID-19 karolin berharap kegiatan selama 30 hari ini dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD.

“Semoga kegiatan TMMD ada dua sasaran yang telah dilaksanakan yaitu sasaran fisik dan Non Fisik dimana sasaran  fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana, Fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat bermanfaat untuk masyarakat kami,” ungkap Karolin. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini