Kapolres Kubu Raya Pimpin Tim Gabungan Periksa Kesiapan Kapal Penumpang Di Pelabuhan Rasau Jaya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Polres Kubu Raya dan stakeholders lainnya melakukan uji petik kesiapan angkutan di pelabuhan Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Rasau Jaya, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kapal-kapal penumpang yang berada di pelabuhan tersebut, Tampak Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, Kadis Perhubungan Kab Kubu Raya, Drs Odang Prasetyo serta instansi terkait pimpin langsung uji petik kesiapan armada angkutan jelang hari Raya Idulfitri 1442 H.

Proses pengecekan kapal angkutan penumpang dan barang yang digunakan oleh masyarakat untuk menyeberang  antar Desa maupun antar Kabupaten, juga hal uji petik ini dilakukan untuk menghimbau terhadap bahaya covid dan juga larangan mudik yang telah di terapkan oleh pemerintah.

"Fasilitas keselamatan para penumpang juga kami cek, dokumen-dokumen atau surat jalan juga kami lakukan pengecekan," jelas Kepala dinas Perhubungan Kubu Raya.

Odang Prasetyo juga berharap dengan adanya uji petik ini semua bisa berjalan baik selama perayaan Hari raya Idulfitri dan harapanya Kabupaten Kubu Raya bisa kembali ke zona hijau.

"Kita lakukan upaya itu mudah-mudahan Kubu Raya bisa kembali normal dan kembali ke zonza hijau," harapnya.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana menjelaskan jika pemeriksaan kali ini meliputi kapal fery dan Kapal klotok yang kerap digunakan masyarakat untuk keluar daerah.

AKBP Yani Permana berharap dengan adanya pemeriksaan ini keselamatan masyarakat selalu terjamin saat bepergian menggunakan kapal, namun pihaknya kembali menegaskan jika masyarakat tidak diperkenankan untuk melakukan mudik terhitung dari tanggal 6 sampai 16 mei nanti.

"Kami dari Polres Kubu Raya pun akan bersiaga dititik-titik yang telah ditentukan guna mengantisipasi larangan mudik pada tahun ini," pungkas AKBP Yani Permana. (bian).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini