Dinkes Kubu Raya Lakukan Pemeriksaan Genose Semua Penumpang Kapal Dari Dua Kabupaten Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya, Dinas Kesehatan melakukan Screening Genose terhadap sejumlah penumpang yang ada di pelabuhan Rasau Jaya, tak hanya penumpang screening ini juga ditujukan untuk pemilik warung dan pemilik kapal di pelabuhan Rasau Jaya, Rabu (28/04/2021).

Dinas Kesehatan menyiapkan 200 kantong genose yang nantinyaakan dilaksanakan rutin setiap satu minggu sekali akan dilakukan screening di Pelabuhan Rasau Jaya ini.

Pemeriksaan genose terhadap masyrakat di sekitar Pelabuhan Rasau Jaya ini merupakan kegiatan dari Tim Satgas Kecamatan dan Kabupaten, pemeriksaan ini diperuntukkan penumpang yang melakukan perjalanan antar Kabupaten, seperti Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.

Hal itu disampaikan Kabid P2PM Dinas Kesehatan Kubu Raya, Abang Darmawansyah hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan sebaran Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya.

"Sebagaimana hasil rapat dengan Tim Satgas Kecamatan untuk di Kecamatan Rasau Jaya akan dilakukan pemeriksaan genose setiap hari jumat, khususnya untuk pelaku perjalanan, terutama masyarakat yang baru datang dari kabupaten lain walau hanya sebatas transit akan tetap di lakukan pemeriksaan," jelas Abang.

Pemeriksaan ini walaupun dikhususkan kepada para pelaku perjalanan, namun awak kapal dan pedagang di sekitar pelabuhan juga tak luput dari pemeriksaan, guna memutus mata rantai sebaran Covid-19. (bian).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini