Cegah Curanmor Polisi Berikan Pengamanan Ibadah Teraweh Di Masjid-masjid

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - Antisipasi tindak kejahatan Pencurian di saat Teraweh di Masjid, Anggota Piket Polsek Menjalin lakukan pengamanan jamaah yang menjalankan salat taraweh di masjid Nurul Yaqin Desa Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Selasa Malam (20/04/2021).

Dua Anggota Polsek Menjalain Aipda Wiwik Wijarnako dan Bripka Rodiansyah turun langsung mengamankan jamaah yang menjalankan salat tarawih di masjid Nurul Yaqin dengan tujuan untuk menjaga dan menekan angka kriminalitas berupa pencurian di bulan suci Ramadhan dan juga memantau penerapan Protokol Kesehatan sebelum shalat Teraweh sehingga tidak mudah terjangkit virus corona.

Hal itu disampaikan Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin, SH kepada redaksi Kalbarnews.co.id, Ia mengatkan kegiatan ini rutin dilaksanakan personilnya guna memberikan rasa aman pada saat masyarakat melaksanakan Ibadahnya juga memantau terus pelaksanaan Protokol Kesehatan di tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat Ibadah.

"Kegiatan pengamanan ibadah Shalat Teraweh ini sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadahnya, dengan adanya penempatan Anggotanya yang diharapkan warga masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya, terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah Shalat teraweh, serta tetap menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19," ungkap Iptu Burhan Nuddin.

Kapolsek Menjalin berharap dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih tenang dan aman dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan agar pelaksanaan ibadahnya khusuk, tidak ada Khawatir dan tetap lakukan pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini