Bupati Erlina: Mempawah Saat Ini Sudah Semakin Membaik Tangani Covid-19, Sudah Bergerak Ke Zona Hijau

Editor: Redaksi author photo
Bupati Mempawah, Erlina sebut Kab Mempawah Sudah berada di Zona Kuning

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Saat ini perkembangan covid-19 di Kabupaten Mempawah berada dizona kuning secara keseluruhan dan beberapa daerah sudah mulai bergerak ke zona hijau, hal tersebut disampaikan Bupati Mempawah, Erlina kepada redaksi kalbarnews.co.id di Mempawah, Selasa (13/04/2021).

Meski demikian Erlina menegaskan terus memperketat protokol kesehatan, ia juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus disiplin dalam menjalankan pola hidup sehat, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, hingga meningkatkan imunitas tubuh.

Erlina mengatakan saat ini beberapa kecamatan sudah berada dizona hijau, hanya Kecamatan Sungai Pinyuh yang masih berada di zona kuning, sehingga dengan penerapan disiplin protokol kesehatan maka tidak menutup kemungkinan Kabupaten Mempawah berada di zona hijau.

"Saat ini Mempawah secara umum berada di zona kuning, namun tidak menutup kemungkinan berada di zona hijau sebab beberapa kecamatan sudah di zona hijau," ungkap Bupati Mempawah ini.

Ia menambahkan segala aktivitas untuk meningkatkan perekonomian dan ibadah diperbolehkan oleh Pemerintah Kabupaten, namun agar aktivitas dapat terus berjalan, masyarakat diminta untuk tidak abai protokol kesehatan.

Erlina menyatakan beberapa waktu lalu Sekertaris Jendral Kementrian Kesehatan, dr Oscar  turut hadir meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Mempawah yang akan dibangun, selain meninjau pembangunan juga melihat kondisi penanganan covid-19 di Kabupaten Mempawah ini.

"Beberapa waktu lalu juga Sekjen Kemenkes mengujungi Kabupaten Mempawah dan Alhamdulilah Kabupaten Mempawah dirasa cukup baik dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19,: jelas Erlina.

Erlina berharap kerjasama masyarakat dan pemerintah harus terus dijalin dengan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, selain itu Pemerintah Kabupaten Mempawah juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Mempawah.

“Saya juga menghimbau masyarakat untuk ikuti dan sukseskan Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan aman, nyaman, dan sejahtera,” tutupnya. (samsul)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini