Bangunan Liar Semakin Banyak dan Terlihat Kumuh, Warga Sungai Ambawang Minta Pemda Kubu Raya Tegas

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Semakin banyaknya bangunan yang berdiri di sepanjang Jalan Trans Kalimantan tepatnya Kecamatan Sungai Ambawang Kab Kubu Raya membuat suasana menjadi kumuh, tak hanya itu warga juga mengeluhkan banyaknya kendaraan besar yang parkir sembarangan di bahu jalan di depan bangunan liar tersebut

Haltersebut tentu dikeluhkan bukan hanya warga sekitar, tetapi juga oleh pengguna jalan Trans Kalimantan karena kerap membuat macet, hal itu juga dikeluhkan salah satu warga Desa Durian, Gunawan (31) kletika ditemui sejumlah awak media, Sabtu (17/04/2021).

Jalur Jalan Trans Kalimantan yang merupakan jalur transportasi yang dilalui oleh banyak  pengendara dari berbagai Kabupaten, banyaknya bangunan liar yang berdiri di kawasan jalur tersebut membuat suasana menjadi kumuh, tak hanya itu warga juga mengeluhkan banyaknya kendaraan besar yang parkir sembarangan di bahu jalan, di depan bangunan liar tersebut

Menurut Gunawan dirinya serta warga sekitar merasa terganggu akibat adanya bangunan liar tersebut, dirinya meminta kepada Pemda Kabupaten Kubu Raya agar banguan liar tersebut dapat di tertibkan.

"Saya meminta kepada Pemda Kubu Raya agar dapat memperhatikan bangunan liar yang ada di jalan Trans Kalimantan agar dapat ditertibkan, karena nampak kumuh dengan adanya bangunan liar yang semakin banyak ini," jelas Gunawan.

Selain itu Gunawan pun mengeluhkan banyaknya mobil-mobil besar yang parkir sembarangan di tepian jalan depan warung- warung tersebut.

"Jalur ini kan dua arah, mobil parkir tidak teratur jadi membuat sempit jalan serta di khawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Gunawan.

Gunawan juga mengatakan keluhan tenbtang maraknya bangunan liar ini sudah sering disampaikan, tetapi  sampai saat ini belum ada tindakan apapun yang dilakukan oleh Pemerintah maupun instansi terkaitterkait.

"Saya juga berharap agar pemerintah cepat menangani bangunan liar tersebut sebelum bangunan liarnya bertambah jumlahnya dan menimbulkan masalah nantinya," pungkas Gunawan. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini