Selain Menjaga Kedaulatan, Satgas Yonif 642 Juga Lakukan Hal Ini di Perbatasan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Selain menjadi garda terdepan menjaga perbatasan negara. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas juga menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 06 Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Senin (22/03/2021).

Sebelum berangkat tugas, personel Satgas sudah dibekali pengetahuan sebagai tenaga pendidik yang dipersiapkan di tiap-tiap Pos, untuk ikut serta membantu dunia pendidikan dengan mengajar di sekolah-sekolah wilayah perbatasan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Pos Kout Jagoi Babang, dan sebagai tenaga pendidik Serda Yohan Madu dan Pratu Noro, dengan memberikan materi pelajaran umum serta wawasan kebangsaan.

Ibu Sesilia, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SDN 06 Jagoi Babang menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dalam membantu guru untuk mengajar anak didik meskipun masih dalam situasi Covid-19.

"Siswa-siswi sangat bersemangat saat menerima pelajaran dari bapak TNI, semoga ini menjadi energi positif bagi murid disini untuk meningkatkan semangat belajarnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wadansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Mayor Inf Fendi Puthut dalam keterangannya di Pos Kout Jagoi Babang, Kalbar mengatakan, dengan adanya personel satgas sebagai tenaga pendidik di sekolah daerah perbatasan, selain membantu guru juga memotivasi semangat bagi siswa-siswi dalam belajar.

"Diharapkan nantinya, siswa-siswi dari SDN 06 Jagoi Babang ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berdisiplin tinggi dan berkarakter." ungkap Wadansatgas.

Salah satu peran prajurit di medan tugas perbatasan ini, selain sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI, juga turut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan," ucap Wadansatgas mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini