Hadiri Musdes Perubahan APBDes TA.2021 Desa Rasau Jaya Umum, Ini Harapan Sertu Sarjono

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Rasau Jaya Umum Koramil 1207-07/Sungai Kakap Kodim 1207/BS Sertu Sarjono menghadiri Musyawarah Desa Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2021 Desa Rasau Jaya Umum, Jumat (26/03/2021).

Tampak hadir Kepala Desa Rasau Jaya Umum, Iwan Kurnia Putra dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rasau Jaya Umum Syukur , Para Ketua RT/RW di Desa Rasau Jaya Umum.

Dalam sambutanya Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rasau Jaya Umum, Syukur  mengatakan Musyawarah Desa Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2021 ini merupakan mekanisme dalam kegiatan pelaksanaan penggunaan Anggaran dan merupakan instrumen yang sangat penting dalam rangka perwujudan tata pemerintahan yang baik dalam pembangunan di tingkat Desa.

“Terjadinya Perubahan APBDes ini karena adanya Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang mewabah hingga saat ini dan adanya kegiatan-kegiatan baru yang semulanya tidak ada di dalam APBDes Tahun Anggaran 2021 yang telah di susun dan di tetapkan pada akhir tahun 2020 lalu oleh karena adanya pandemic Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Rasau Jaya Umum Sertu Sarjono berharap dalam pelaksanaan musyawarah agar tetap mengacu pada protocol kesehatan yang ada, yaitu dengan tetap memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain dan tentunya tetap mencuci tangan sebelum memasuki ruang musyawarah.

“Saya berharap pada pelaksanaan Musyawarah Desa Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2021 dan juga agar tetap upayakan untuk tidak bersalaman pada saat bertemu dan selalu patuhi protocol kesehatan yang ada,” ujar Sertu Sarjono

Babinsa juga berharap, menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadan 1442 H seluruh elemen masyarakat agar turut membantu dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah, sehingga tidak ada gesekan di tengah masyarakat pada pelaksanasm ibadah Ramadhan nanti.

“Ini menjadi tugas kita semua dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah, khususnya di Desa Rasau Jaya Umum ini, Laporkan kepada RT, RW, Kepala Desa atau Babinsa dan Babinkamtibmas jika mendapati hal-hal yang menonjol, agar dapat segera diambil tindakan yang cepat dan tepat,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini