Gelar Lomba Burung Berkicau, BnR Kalbar Kedepankan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - BnR Indonesia Regional Kalimantan Barat menggelar lomba dan kontes burung berkicau yang bertajuk Latpres BnR Solidaritas Feat d'Bird-Indobotanical,  di Lapangan Burung Serbaguna Pontianak, Minggu (14/3/2021).

Ketua BnR Regional Kalbar Yoga Irawan menjelaskan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, lomba dan kontes burung berkicau yang digelar ini lebih mengedapankan protokol kesehatan. peserta atau pemilik burung diwajibkan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Kami juga menyediakan masker untuk peserta atau penonton, kami selalu menekankan panitia maupun peserta mentaati protokol kesehatan," kata Yoga Irawan.

Ia memaparkan, peserta cukup antusias mengikuti lomba ini, peserta yang hadir tidak hanya dari Pontianak tapi juga dari beberapa daerah di Kalbar.

"Kita menggelar sebanyak 29 kelas. Antusias kicau mania cukup luar biasa, cukup banyak yang datang dari luar Pontianak, seperti Singkawang, Sekadau, Sanggau, dan dari beberapa Kabupaten lainnya," terang Yoga.

Ia menambahkan, pada lomba dan kontes burung berkicau kali ini, pihaknya memperlombakan kelas khusus, yakni kelas murai batu Sumatra, dengan tujuan memotivasi para peternak atau penangkar burung untuk lebih semangat mengembangkan murai batu asal Sumatra atau lebih dikenal murai batu Medan.

"Dengan dibukanya kelas khusus murai batu Sumatra ini, kita berharap para penangkar semakin menggeliat. Karena ini juga salah satu cara mendongkrak perekomian masyarakat," kata Yoga. (jk/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini