Tim Puslitbang Polri Datangi Polsek Sui Kakap, Ini Yang Dilakukan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang di ketuai AKBP Dr. Endro Sulaksono S.Kom, M.Si di dampingi Wakapolres Kubu Raya Kompol Amin Siddiq lakukan Kunjungan ke Polsek Sungai Kakap dan disambut langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno,SH, MH. Senin (22/02/2021)

Ketua Tim Puslitbang Polri AKBP Dr.Endro Sulaksono, S.Kom, M.Si  didampingi Ipda Lesmana, SH, PT. Rekacipta Kreasindo Panggah Slamento, S.T, Penata TK.I Mulyanto, SE, dan Penata Mohammad Yunus.

Dalam kunjungannya Ketua Tim dan rombongan melakukan observasi dan wawancara kepada jajaran Polsek mulai Kapolsek dan Staff Urmin.

Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Suyitno  menjelaskan kedatangan Tim Puslitbang Polri dalam rangka meneliti dan pengembangan yang telah dan akan dilakukan di kepolisian.

"Hari ini Polsek Sungai Kakap mendapat kunjungan dari Puslitbang Polri dipimpin AKBP Dr. Endro Sulaksono beserta rombongan, adapun maksud dan tujuan kedatangan ke Polsek Sungai Kakap adalah untuk melihat keadaan bangunan Polsek Sungai Kakap,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan dari hasil wawancara disampaikan kepada tim Puslitbang bahwa struktur kondisi tanah di Polsek Sungai Kakap berupa gambut.

Kapolsek menambahkan bangunan Polsek juga mengunakan pondasi mengunakan kayu belian dengan kondisi yang sering banjir pada musim penghujan maka lingkungan polsek akan tergenangi dengan air.

"Diketahui bangunan Polsek terakhir direhap pada tahun 2001 dan sampai sekarang belum dilakukan rehab atau renovasi ulang,” ungkap Kapolsek.

Setelah diadakan kunjungan, observasi dan wawancara, tim memberikan pernyataan bahwa Polsek Sungai Kakap direkomendasikan layak untuk di bangun.

"Namun kita menunggu keputusan Birolog Polda Kalbar," tutup. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini