-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Rektor UNU Kalbar: Terima Kasih Ketua Komisi V DPR RI

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Terima Bantuan Bus, Rektor UNU Kalbar, Dr. Rachmad Sahputra merasa senang dan bahagia, karena Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat saat ini memang sangat memerlukan saran dan prasarana pendukung operasional Kampus.

Hal itu disampaikanya saat menerima bantuan bus dari Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Selain itu UNU Kalbar juga akan mendapat Fasilitas Rumah Susun Mahasisa (Rusunawa) dan Infrastruktur jalan menuju Kampus UNU Kalbar.

Bantuan yang diusulkan oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus itu diterima langsung Rektor UNU Kalbar Dr. Rachmad Sahputra, Dirinya bersyukur dan berterimaksaih atas kepedulian dari Ketua DPR-RI dapil Kalbar tersebut beserta Jajaran dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo SE yang terus mendorong dang mengawal perkembangan UNU Kalbar.

Kepada awak media, Rachmad mengaku bahagia atas bantuan bus tersebut. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lasarus dan Kementerian Perhubungan atas perhatian yang begitu besar kepada UNU Kalbar.

"Intinya kami berbahagia atas penerimaan bantuan ini. Kami hanya mampu mengucap terima kasih buat Ketua Komisi V DPR dan Kemenhub memberikan perhatian kepada UNU Kalbar," katanya di Kampus UNU Kalbar, Jalan Parit Derabak, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (5/2/2021) sore.

Bantuan bus ini diakui Rachmad sangat membantu para dosen dan mahasiswa, terutama pada saat pelaksanaan kegiatan penelitan dan pengabdian pada masyarakat. Dengan adanya bus tersebut, Ia meyakini kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan dosen dan mahasiswa akan mengalami peningkatan.

"Kemanfaatannya sangat besar karena bagaimanapun, perguruan tinggi itu tugas utamanya ada tiga, yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Dua ini, penelitian dan pengabdian pada masyarakat kadang-kadang memerlukan bis ini. Jadi ini (bus) adalah hal yang penting untuk peningkatan kualitas perguruan tinggi, khususnya UNU Kalbar," pungkasnya. (tim Liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini