Ismail Ruslan: FKUB Minta Ormas Islam Komitmen Ideologi Pancasila dan NKRI

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Barat, Dr. Ismail Ruslan, M.Si Meminta Ormas Islam tetap berkomitmen menjaga Ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara pada kegiatan Pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Islam yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Barat di Borneo Hotel Pontianak.

Ismail Ruslan juga menekankan tentang kewajiban para tokoh organisasi kemasyarakatan Islam mengokohkan kerukunan umat beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Barat ini menyampaikan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan menjaga ideologi Pancasila sebagai Kalimatun Sawa’, kesepakatan bersama.

Kemudian penting juga menjaga toleransi dan kearifan lokal dalam melawan radikalisme, terorisme, kapitalisme dan liberalisme. Pola pendidikan dalam keluarga juga memiliki peranan yang sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda bangsa.

“Saya tegaskan agar para tokoh Ormas atau Lembaga Islam selalu berkomitmen Berideologi Pancasila dan NKRI, menciptakan kondisi rukun dan damai bagi masyarakat Kalimantan Barat. Para tokoh agama dan bangsa perlu terus menjaga dan merawat bangsa ini, karena negara Indonesia ini juga didirikan oleh tokoh agama dan tokoh bangsa, kita harus terus menjaga keutuhan NKRI ini”, pungkas Ismail Ruslan. (D. Darmadi JA).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini