-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Gali Potensi Siswa MAN 2 Pontianak, Bidang Kesiswaan Lakukan Pelatihan Menulis

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Guna meningkatkan minat menulis pelajar, Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak melalui Program bidang kesiswaan melakukan pelatihan Menulis.

Hal tersebut disampaikan Ketua Osis MAN 2 Pontianak, Isman Abrar, menurutnya seasyik Menulis Surat Cinta, itulah tema pelatihan menulis yang dikhususkan untuk siswa MAN 2 Pontianak yang tergabung dalam kepengurusan Osis dan MPK.

Isman Abrar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program bidang kesiswaan

“Ide awal pelatihan ini didasari kegiatan HUT Milad MAN 2 yang digelar tanggal 30 Januari yang dipusatkan di beberapa pondok pesantren dan panti asuhan di wilayah Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya..

Dari kegiatan ini kemudian berkembang menjadi upaya untuk mendokumentasikan kegiatan yang sarat dengan pembelajaran ini.

Menyikapi hal tersebut bidang kesiswaan MAN 2, Sholihin HZ menugaskan Osis untuk mengadakan pelatihan menulis untuk memperkuat daya dorong terwujudnya karya tulis yang dimodifikasi menjadi sebuah buku.

“Kami berharap bahwa apapun aktifitas kita, akhir dari aktifitas itu adalah adanya dokumentasi dalam hal ini karya tulis anak-anak pelaksana HUT Milad yang kemarin. Sebagai peminat literasi, saya memandang ini adalah bagian dari menumbuhkan potensi siswa dalam dunia tulis menulis,” jelas Sholihin HZ.

Pelatihan yang menghadirkan pembicara, Mahrani, M. Pd, selain sebagai tutor Forum Indonesia Menulis (FIM) yang juga alumni MAN 2 Pontianak.

Kehadiran pembicara ini tentu memberikan nilai tambah bagi siswa MAN 2 yaitu dengan sebab menulis banyak prestasi dan penghargaan yang beliau terima tidak hanya berskala nasional namun bahkan internasional.* (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini