Gali Potensi Siswa MAN 2 Pontianak, Bidang Kesiswaan Lakukan Pelatihan Menulis

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Guna meningkatkan minat menulis pelajar, Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak melalui Program bidang kesiswaan melakukan pelatihan Menulis.

Hal tersebut disampaikan Ketua Osis MAN 2 Pontianak, Isman Abrar, menurutnya seasyik Menulis Surat Cinta, itulah tema pelatihan menulis yang dikhususkan untuk siswa MAN 2 Pontianak yang tergabung dalam kepengurusan Osis dan MPK.

Isman Abrar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program bidang kesiswaan

“Ide awal pelatihan ini didasari kegiatan HUT Milad MAN 2 yang digelar tanggal 30 Januari yang dipusatkan di beberapa pondok pesantren dan panti asuhan di wilayah Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya..

Dari kegiatan ini kemudian berkembang menjadi upaya untuk mendokumentasikan kegiatan yang sarat dengan pembelajaran ini.

Menyikapi hal tersebut bidang kesiswaan MAN 2, Sholihin HZ menugaskan Osis untuk mengadakan pelatihan menulis untuk memperkuat daya dorong terwujudnya karya tulis yang dimodifikasi menjadi sebuah buku.

“Kami berharap bahwa apapun aktifitas kita, akhir dari aktifitas itu adalah adanya dokumentasi dalam hal ini karya tulis anak-anak pelaksana HUT Milad yang kemarin. Sebagai peminat literasi, saya memandang ini adalah bagian dari menumbuhkan potensi siswa dalam dunia tulis menulis,” jelas Sholihin HZ.

Pelatihan yang menghadirkan pembicara, Mahrani, M. Pd, selain sebagai tutor Forum Indonesia Menulis (FIM) yang juga alumni MAN 2 Pontianak.

Kehadiran pembicara ini tentu memberikan nilai tambah bagi siswa MAN 2 yaitu dengan sebab menulis banyak prestasi dan penghargaan yang beliau terima tidak hanya berskala nasional namun bahkan internasional.* (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini