Breaking News : Dua Hektar lahan Di Punggur Kecil Hangus Terbakar

Editor: septha militan author photo

KALBARNEWS.CO.ID ( KUBU RAYA) - Kebakaran lahan kembali terjadi kini melanda lahan kosong di Wilayah Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,  Kamis (11/02/21) malam. 

Kebakaran tersebut semakin meluas akibat angin yang cukup kencang di sekitar lokasi kejadian, beruntung petugas pemadam kebakaran  dari Kubu Raya dan Kota Pontianak dengan sigap memadamkan api sehingga tidak meluas ke pemukiman warga 

Sulis Pengurus Damkar Wonodadi Kab Kubu Raya menyebut lokasi titik api cukup sulit dijangkau, karna masih berupa hutan sehingga dibutuhkan kinerja yang ekstra antar sesama damkar yang turun pada kebakaran tersebut. 

"Medan cukup sulit, akses jalan tidak ada karna titik api terhalang oleh hutan, sehingga kami para damkar saling berbagi tugas agar cepat memadamkan api," tuturnya. 

Selain sulitnya akses jalan, sumber air dilokasi tersebut juga menjadi kendala lain dalam proses pemadaman. sehingga petugas hanya memanfaatkan mobil-mobil tangki. 

"Sumber air cukup sulit, sehingga kami hanya bisa mensuplai air dari mobil tangki dan menyalurkan ke mobil  lain yang jaraknya cukup dekat dengan akses menuju titik api," imbuhnya. 

Sulis pun berharap, agar kebakaran dilokasi ini tidak menyala kembali, mengingat jika malam hari terkadang angin cukup kuat sehingga membuat api dengan cepat menyala dan membakar lahan lainya. (bian ) 

editor : tha
Share:
Komentar

Berita Terkini