-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Wagub Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan UMKM Kalbar

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan., M.M., M.H., menghadiri secara virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing)/PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) dengan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), di Ruang Audiovisual Kantor Gubernur Kalbar.

Usai mengikuti Penandatanganan secara virtual Wagub Kalbar menyampaikan bahwa pada intinya bagaimana pengusaha besar itu merangkul pengusaha kecil untuk memulihkan perekonomian Indonesia. Pada saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 perekonomian Indonesia sedikit mengalami penurunan. 

"Intinya bagaimana BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) ini bisa menggerakan UMKM yang ada di Indonesia ini, supaya bisa bersinergi dengan pengusaha besar untuk memulihkan perekonomian kita," harapnya.

Di samping itu, dalam arahan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo mengatakan kemitraan UKM, UMKM dengan usaha besar penting, agar UMKM kita bisa masuk dalam rantai produksi global, meningkatkan peluang UMKM untuk naik kelas, serta meningkatkan kualitas usaha UMKM menjadi lebih kompetitif, sehingga kualitas produk, desain, dan manajemen menjadi lebih baik, karena belajar dari perusahaan besar, baik dalam maupun luar negeri (asing).

 

"Apresiasi yang besar diberikan kepada BKPM yang bekerja keras, walaupun dalam masa pandemi, dengan terus melakukan upaya percepatan proses investasi, mempermudah perizinan serta memfasilitasi investor sebaik mungkin, melayani, agar investasi dari dalam dan luar negeri berinvestasi besar, membuka lapangan kerja, dan berkontribusi besar pada peningkatan naiknya kelas UMKM di Indonesia.

 

Apresiasi yang besar diberikan kepada BKPM yang bekerja keras walaupun dalam masa pandemi, dengan terus melakukan upaya percepatan proses investasi, mempermudah perizinan, serta memfasilitasi investor sebaik mungkin, melayani agar investasi dari dalam dan luar negeri berinvestasi besar, membuka lapangan kerja dan berkontribusi besar pada peningkatan naiknya kelas UMKM di Indonesia," ungkapnya. (tim liputan).

 

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini