Polda Metro Jaya Terus Gelorakan Jakarta Bermasker dan Jadikan 3 M sebagai Gaya Hidup

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Polda Metro Jaya terus gelorakan gerakan Jakarta bermasker dan menjadikan 3 M sebagai gaya hidup, hal tersebut dilakukan Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya SH. MH saat mewakili Kapolda mengunjungi Kampung Tangguh di Pos Kamling RW 16, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (13/01/2021).

Dalam kegiatannya di kampung tangguh Dirbinmas Polda Metrojaya yang didampingi Kasubdit Bin Polmas melakukan pengecekan kegiatan awak Pos Kamling  dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas  selama pendemi Covid-19. 

Dalam arahan Dirbinmas PMJ, Kombes Pol Badya Wijaya kepada awak kamling dan warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat mengatakan bahwa Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yang sangat penting, dimana tempat berkumpulnya warga tanpa mengenal latar belakang dan salah satu satu bentuk upaya deteksi dini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas.

Kombes Pol Badya Wijaya juga mnjelaskan jumlah kasus Covid-19 masih tinggi, sehingga harus diatensi dengan baik bagaimana penanganan Covid-19.

“Salah satunya dengan upaya kita membuat kampung tangguh inilah yang memberikan motivasi kepada masyarakat agar mampu mengantisipasi Covid-19,” ungkapnya.

Dirbinmas PMJ, Kombes Pol Badya Wijaya juga mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini banyak timbul masalah, salah satunya informasi yang tidak benar tentang Covid-19, berhati-hati terhadap informasi dimedsos.

“Saat ini yang kita khawatirkan adalah orang tanpa gejala (OTG), maka mari kita membiasakan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan 4 M minimal dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, hindari Kerumunan,” ajak Kombes Pol Badya Wijaya.

Selain Dirbinmas Polda Metrojaya  Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H; hadir juga, Kasubdit Bin Polmas, AKBP Sri Wardiningsih, S.H, Kasat Binmas Polres Barat, AKBP Purnomo, Kasi BinKommas, Kompol Sujatno, Kanitbinmas Polsek Cengkareng, Iptu Wiyanto, RW 16 Poniman, Kaposkamling RW 16 Kardi, Tokoh Agama, H. Nawawi, Ketua RT, Ibu-ibu PKK, LMK, Pokdarkamtibmas dan Awak Poskamling RW 16. (nn/tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini