-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Peduli Korban Banjir Di Kalbar Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Salurkan Bapokting

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di beberapa daerah di Kalimantan Barat. Bantuan berupa bahan pokok penting (bapokting) itu disalurkan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari dapil Kalbar II Lasarus secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada para Ketua DPC PDI Perjuangan yang daerahnya terendam banjir. Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh para anggota fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kalbar, DPRD kabupaten/kota se-Kalbar dan para pengurus partai di berbagai tingkatan.

"Bantuan kita ada 10 ton beras, 2 ton gula pasir, 2 ribu liter minyak goreng dan 250 dus mi instan. Ini merupakan bantuan dari fraksi PDI Perjuangan DPR RI ditambah dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar. Secepatnya bantuan ini kami salurkan ke daerah yang terkena banjir, yakni di Landak, Bengkayang dan Kubu Raya melalui DPC dan dibantu oleh Baguna. Selain untuk korban banjir, total bantuan sebanyak itu nantinya juga akan kami salurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan mereka yang hendak merayakan Imlek," kata Lasarus di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (29/1/2021).

Lasarus menuturkan bahwa pihaknya juga berkeinginan untuk menyalurkan bantuan lain, seperti obat-obatan, perlengkapan tidur dan perlengkapan lain kepada korban banjir. Namun untuk saat ini, perhatian masih difokuskan pada panyaluran bapokting karena menurutnya bantuan tersebut yang paling dibutuhkan oleh warga terdampak banjir.

"Sementara kita kejar sembako dulu karena yang paling dibutuhkan masyarakat ini tentu sembaki, ya. Untuk menyalurkan obat-obatan dan bantuan lain, kami perlu koordinasi dulu dengan tenaga kesehatan dan seterusnya. Manakala kami mendapat informasi dampak banjir ini juga mengganggu kesehatan, tentu kita akan kerahkan tenaga medis ke lokasi banjir," tuturnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu juga menerangkan bahwa penyaluran bantuan dari fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini tidak cuma dilakukan di Kalimantan Barat. Di wilayah lain, seperti Kalimantan Selatan yang terendam banjir dan Sulawesi Barat yang terkena gempa, fraksi PDI Perjuangan juga turut mengulurkan bantuan.

"Kalau dari PDI Perjuangan, sebetulnya yang kami salurkan ini merupakan bantuan lanjutan. Dari DPD PDI Perjuangan Kalbar, melalui Baguna beberapa waktu yang lalu, oleh Bu Angeline Fremalco dan timnya sudah turun," pungkasnya.(tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini