-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Baharkam Polri dan BRI Perkuat Kerja Sama Penanganan Covid-19 Dan Peningkatan Ekonomi Nasional

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima silaturahmi dan audiensi dari pejabat baru jajaran Direksi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero), bertempat di Ruang Kerja Kabaharkam Polri Kompleks Mabes Polri Jakarta, Jumat (29/01/2021).

Pada kesempatan ini, jajaran Direksi BRI diwakili oleh Direktur Bisnis BUMN dan Kelembagaan, Agus Noorsanto; Kepala Divisi Hubungan Lembaga, M Candra Utama; Manager Institusional, Uky Wardhono; dan Pimpinan Cabang BRI Mabes Polri, Ardi.

Sementara itu Kabaharkam Polri didampingi oleh Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Agus Pranoto dan Karorenmin Baharkam Polri, Brigjen Pol Agung Julianto.

Selain sebagai ajang silahturahmi, audiensi ini juga membahas hal-hal yang sifatnya urgent terkait peningkatan hubungan kerja sama antara BRI dan Baharkam Polri dalam hal mendukung penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Kepada Direksi BRI, Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan harapannya agar di masa pandemi COVID-19 ini, yang tidak ada yang tahu kapan akan berakhir, hubungan Baharkam Polri-BRI dapat terus ditingkatkan sebagai wujud peran negara atau pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan solusi bantuan langsung yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto, hal itu sejalan dengan program kerja Kapolri yang baru yang mengusung visi Polri Presisi, yang menekankan bahwa jajaran Polri dilarang mempersulit tumbuh kembang perekonomian masyarakat.

"Mari kita bergandengan tangan untuk membantu masyarakat. Banyak musibah di tanah air yang butuh negara hadir di dalamnya. Segala upaya yang dilakukan Polri adalah hadir bersama untuk masyarakat," ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Sejauh ini, Baharkam Polri dan BRI sudah beberapa kali melakukan kerja sama untuk membantu masyarakat di masa pandemi COVID-19 melalui sejumlah program termasuk bantuan sosial (Bansos) dan bakti kesehatan (Bakes).

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto, dana CSR BRI dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan misalnya melalui Bhabinkamtibmas yang datang kepada masyarakat dengan tanaman keras dan produktif yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat, seperti akasia, mangga, petai, jengkol, dan lain-lain, atau membangun bank sampah yang bisa membantu secara langsung masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya.

"Kepedulian BRI dengan CSR-nya kepada masyarakat buat bantuan yang dapat terasa sekali efeknya ke masyarakat. Intinya kembali lagi bahwa sumbangan tersebut untuk membantu masyarakat," kata Komjen Pol Agus Andrianto.(tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini