Warga Desa Siding dan Satgas Pamtas 642 Perbaiki Jembatan Yang Alami Kerusakan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Guna meringankan beban masyarakat di daerah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Siding melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama warga memperbaiki papan jembatan gantung rusak di Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Rabu (09/12/2020).

Danpos Siding, Letda Kav Rhamziyafi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, karya bhakti jembatan ini dilakukan karena sebagian papan kayu penyangga sudah rapuh termakan usia. Jika tidak segera diperbaiki akan membahayakan dan menghambat mobilitas warga saat beraktifitas.

"Apalagi, jembatan ini juga merupakan salah satu akses jalan yang menghubungkan antara Desa Siding dengan Dusun Paub," kata Letda Kav Rhamziyafi.

Dikatakan Letda Kav Rhamziyafi, dengan adanya kerja bhakti secara gotong royong ini, akan memudahkan sekaligus mempercepat selesainya pengerjaan jembatan, dengan harapan saat warga melintasinya merasa aman.

"Di desa Siding sendiri, kegiatan gotong royong masih terpelihara dengan baik, dan akan terus ditingkatkan dengan upaya sinergi yang melibatkan semua lapisan masyarakat," ujar Danpos.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat, juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat.

Disamping itu juga, sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan Satgas Pamtas dengan mengedepankan kemanunggalan TNI-Rakyat," terang Dansatgas. (Sumber : Pendam XII/Tpr/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini