Temukan 5 Orang Penumpang Dari Jakarta Yang Positif Covid-19, EGM Angkasa Pura II Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Satgas Covid-19 Provinsi Lakukan Tes SWAB secara acak terhadap penumpang Pesawat dengan rute penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta menuju Bandara Supadio Pontianak dan mengejutkan Berdasarkan hasil tes SWAB acak sejumlah Penumpang Batik Air ada 5 orang penumpang yang positif covid -19.

Penumpang tersebut merupakan warga Kalbar dan dipastikan akan akan dijemput guna menjalani proses isolasi, menanggapi hal tersebut Bandara Supadio Pontianak pun akan melakukan koordinasi dengan Bandara Soekarno-Hatta, Kamis Pagi (24/12/2020).

Setelah ditemui oleh redaksi kalbarnews.co.id Kepala Dinas Kesehatan Kalbar dr.Harison mengungkapkan jika kelima penumpang tersebut merupakan warga Kalimantan Barat, meskipun ketika di periksa berkas-berkas menunjukan bukti negatif covid-19 namun hasil Swab Test oleh Tim Satgas menunjukkan hasil Positif.

Horison mengatakan agar tidak menjadi penyebab penyebaran Virus ini maka kelima penumpang pesawat tersebut akan dilakukan penjemputan guna dilakukan Isolasi.

"Kami akan melakukan penjemputan kepada para penumpang yang terkonfirmasi covid-19 guna menjalani isolasi," terang Harison.

Menaggapi hal tersebut General Manager Angkasa Pura II Eri Braliantoro menjelaskan jika pihaknya telah melakukan protokol kesehatan yang benar dan ketat dan Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pihak Bandara Soeta Cengkareng.

"Menanggapi adanya sejumlah penumpang tujuan Pontianak yang positif covid-19 Bandara Supadio Pontianak pun akan berkordinasi dengan Bandara Soekarno-Hatta terkait protokol kesehatan, kesesuaian peraturan sehingga kedepannya tidak terjadi hal-hal demikian," pungkas Eri. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini