-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Sekjen Kemenkes RI Sidak Pembangunan Gedung Baru RSJPD Harapan kita

Redaksi author photo


 KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Penghujung Tahun 2020 ini Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan drg. Oscar Primadi, MPH meninjau langsung pembangunan gedung baru RS Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita, Jakarta dan diharapkan pembangunan tersebut selesai di akhir tahun 2021.

Hal tersebut disampaikanya pada saat meninjau langsung proses pembangunan Gedung Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

“Pembangunan gedung baru RSJPD Harapan Kita dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, menambah jumlah fasilitas ruangan dan tempat tidur, serta untuk tindakan operasi. Pembangunan ini diharapkan dapat mengatasi kebutuhan pelayanan jantung dan pembuluh darah yang kian besar,” ungkap drg. Oscar Primadi, MPH.

Hampir 95% tindakan bedah pediatrik pada anak dilakukan di RSJPD Harapan Kita. Dampaknya terjadi waktu tunggu berbulan-bulan.

“Saya harapkan pembangunan sesuai dengan rencana, pada 2021 sudah bisa dioperasionalkan walaupun sebagian. Kalau ada hal-hal yang kurang bisa didorong,” kata Sekjen Oscar. 

Gedung baru itu dibanguan di atas lahan seluas 52 ribu meter, total 10 lantai terdiri dari 8 lantai pelayanan dan 2 lantai basement.

Progres pembangunan hingga pekan 68 tanggal 21-27 Desember 2020 sudah sampai ke lantai 10. Saat ini pembangunan diprioritaskan pada basement lantai 2 dan 1, serta lantai 1 dan 2 tempat pelayanan.

Progres pembanguna setiap lantai antara lain pondasi 98%, basement 2 73%, basement 1 74%, lantai 1 80%, lantai 2 73%, lantai 3 65%, lantai 4 63%, lantai 5 60%, lantai 6 66%, lantai 7 67%, lantai 8 70%, lantai atap 66%, dan top atap 80%.

Sekjen Oscar berkesempatan meninjau lobby, poliklinik, ruangan Elektrokardiogram (EKG), dan lantai 5 gedung baru yang tengah dibangun tersebut. (Sumber : Humas Kemekes RI/tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini