Sekjen Kemenkes RI Sidak Pembangunan Gedung Baru RSJPD Harapan kita

Editor: Redaksi author photo


 KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Penghujung Tahun 2020 ini Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan drg. Oscar Primadi, MPH meninjau langsung pembangunan gedung baru RS Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita, Jakarta dan diharapkan pembangunan tersebut selesai di akhir tahun 2021.

Hal tersebut disampaikanya pada saat meninjau langsung proses pembangunan Gedung Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

“Pembangunan gedung baru RSJPD Harapan Kita dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, menambah jumlah fasilitas ruangan dan tempat tidur, serta untuk tindakan operasi. Pembangunan ini diharapkan dapat mengatasi kebutuhan pelayanan jantung dan pembuluh darah yang kian besar,” ungkap drg. Oscar Primadi, MPH.

Hampir 95% tindakan bedah pediatrik pada anak dilakukan di RSJPD Harapan Kita. Dampaknya terjadi waktu tunggu berbulan-bulan.

“Saya harapkan pembangunan sesuai dengan rencana, pada 2021 sudah bisa dioperasionalkan walaupun sebagian. Kalau ada hal-hal yang kurang bisa didorong,” kata Sekjen Oscar. 

Gedung baru itu dibanguan di atas lahan seluas 52 ribu meter, total 10 lantai terdiri dari 8 lantai pelayanan dan 2 lantai basement.

Progres pembangunan hingga pekan 68 tanggal 21-27 Desember 2020 sudah sampai ke lantai 10. Saat ini pembangunan diprioritaskan pada basement lantai 2 dan 1, serta lantai 1 dan 2 tempat pelayanan.

Progres pembanguna setiap lantai antara lain pondasi 98%, basement 2 73%, basement 1 74%, lantai 1 80%, lantai 2 73%, lantai 3 65%, lantai 4 63%, lantai 5 60%, lantai 6 66%, lantai 7 67%, lantai 8 70%, lantai atap 66%, dan top atap 80%.

Sekjen Oscar berkesempatan meninjau lobby, poliklinik, ruangan Elektrokardiogram (EKG), dan lantai 5 gedung baru yang tengah dibangun tersebut. (Sumber : Humas Kemekes RI/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini