Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia LAKI Ajak Stop Korupsi Cegah Covid-19

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) dilakukan setiap 9 Desember, Hakordia bukan hanya diperingati saja tetapi harus menjadi Warning atau peringatan semua pihak, karena Hakordia merupakan hari dimana masyarakat dunia menyatakan untuk mengajak semua elemen dan komponen masyarakat untuk memerangi Korupsi tidak terkecuali di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Laskar Anti Korupsi (LAKI) ketika ditemui redaksi Kalbarnews.co.id terkait Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia Tahun 2020.

”Tema peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2020 ini LAKI mengambil tema Stop Korupsi Cegah Covid-19.” kata Burhanudin Abdullah.

Menurut Burhanuddin, tema ini bermakna bahwa penanganan Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi harus terus berjalan tanpa henti namun tetap mengikuti protokol Kesehatan.

“Makna selanjutnya dalam kondisi Covid-19 ini seharusnya para pelaku yang ingin melakukan Korupsi menjadikan momen untuk tidak melakukan Korupsi,” ungkapnya.

“Jadikan wabah Virus Covid-19 ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk tidak melakukan Korupsi, mungkin ini peringatan Allah SWT untuk masyarakat Dunia agar tidak mengambil hak orang lain dan segera bertaubat untuk tidak melakukan perbuatan korupsi,”  tegas Burhanuddin.

Burhanuddin mengingatkan bahwa akibat Korupsi masyarakat menjadi miskin dan sengsara, karena itu dirinya mengajak semua pihak untu bersatu melawan korupsi demi

Ketua Umum LAKI ini berharap kepada pihak Pemerintah dan Legislatif agar lebih serius dan fokus dalam mencegah korupsi melalui membuat pola strategi penanganan dengan konsep yang jelas dan terarah. sehingga punya target untuk membebaskan Indonesia dari Korupsi.

Ketua Umum LAKI ini mentargetkan jika penegakakn hukum bias dilakuka, kemungkinan 15 sampai 20 tahun neghara ini akan bebas dari Korupsi, memang untuk membebaskan korupsi ini tidak mudah membalikkan tapak tangan. perlu waktu dan pola.

“Oleh karena itu LAKI bagian dari masyarakat mengajak kepada pihak penegak hukum dan Pemerintah untuk bersatu dan komitmen untuk membebaskan Indonesia dari Korupsi.” pungkas Burhanuddin Abdullah. (yal)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini