AKBP Yani Permana: Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Kubu Raya Siapkan 5 Pos Pengamanan

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, SIK, MH Pimpin apel Operasi Lilin Tahun 2020 Pengamanan Perayaan Natal dan tahun Baru 2021 bertempat di halaman Polres Kubu Raya Jl Arteri Supadio Sungai Raya, Senin (21/12/2020).

Dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2020 kali ini juga di hadiri dari unsur TNI, Dinas Perhubungan Kab Kubu Raya, Satpol-PP Kubu Raya dan Pemadam Kab Kubu Raya serta Para pejabat Utama Polres Kubu Raya.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preentif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil Polres Kubu Raya serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“Apel Kesiapan Operasi Lilin 2020 ini adalah dalam rangka perayaan Natal dan tahun Baru 2021, dimana nantinya Polres Kubu Raya akan mendirikan 2 Pos Pengamanan yang kita dirikan di Jl.Adisucipto (Parit Baru) dan Simpang Empat Desa Kapur lalu 3 Pos Pelayanan yaitu di Bandara Supadio, pelabuhan Rasau Jaya, serta Terminal Internasional Ambawang Kubu Raya,” jelas Kapolres.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan, sehingga menjadikan semua cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana berharap keterlibatan semua pihak bisa menjadikan Kabupaten Kubu Raya aman dan damai sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 tidak menjadikan sumber penyebaran Covid-19.

“Kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” tegasnya.(tim liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini