Family Gathering 2nd Anniversary ID42Ner Chapter Kalbar Di Masa Pandemi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Walikota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono hadiri acara Family Gathering komunitas ID42Ner Chapter Kalimantan Barat yang Bertepatan dengan hari ulang tahun komunitas ID42Ner Chapter Kalimantan Barat yang kedua di Pondok Ale-Ale Jl.Sutoyo Pontianak, Minggu (13/12/2020).

Tampak juga hadir Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar beserta beberapa pejabat Pontianak lainya serta Pengurus komunitas ID42Ner Chapter Kalimantan Barat dan member Komunitas yang ada di Kalimantan Barat.

Dalam penjelasanya Ketua Panitia, Joko Sularso mengatakan sebelumnya acara sudah dimulai sejak tanggal 11 Desember atau Jumat dengan mengusung tema family gathering untuk member dan keluarga di Qubu resort, serangkaian seremoni dan acara sudah dilakukan diantaranya melakukan potong tumpeng, gala dinner, doa bersama serta menikmati wahana water park bersama keluarga besar ID42Ner.

“Kegiatan ini bertujuan mensinergikan serta saling memberikan rasa kekeluargaan sesama member ID42Ner walaupun dengan kondisi pandemi saat ini tingkat partisipasi member tidak semua dapat mengadiri namun yang terpenting adalah tetap memperhatikan protokol kesehatan serta anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua ID42Ner Chapter Kalbar, Bayu Wiseso memberikan apresiasi terhadap member yang telah memberikan sumbangsih baik tenaga, pikiran serta materi demi terlaksananya kegiatan Anniversary ini.

“Tanpa dukungan dan partisipasi member sudah dipastikan acara ini tidak akan berjalan, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan serta amanah ini,’ ucapnya.

Bayu mengatakan sejalan dengan visi ID42Ner bahwa berbagi merupakan salah satu kegiatan rutin dalam komunitas ini, kedepanya ID42Ner Chapter Kalbar juga akan berpartisipasi dalam kepedulian lingkungan misalnya gerakan menanam Mangrove atau bekerjasama dengan program CSR pemerintah kota Pontianak.

“Kami selalu menyampaikan kalau komunitas ID42Ner Chapter Kalbar ini harus bermanfaat untuk sesame,” ujarnya.

Ketua ID42Ner Chapter Kalbar ini juga menyampaikan bahwa Pandemi merupakan peluang dan kesempatan untuk saling berbagi dan peduli kepada sesame yang terdampak pandemic Covid-19 ini.

“Dengan swadaya para member serta pengurus DPP ID42Ner pusat kami telah menyalurkan bantuan berupa 1.000 masker untuk para dirver Ojek online serta masyarakat umum yang membutuhkan,” terang Bayu.

Sementara itu Walikota Edy Rusdi Kamtono dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan positif komunitas ID42Ner salah satunya kegiatan peduli social dan berharap Komunitas ID42Ner Chapter Kalbar terus melakukan kebaikan ini terus menrus.

“Jangan Kendor untuk hal-hal Positif, lanjutkan dan sebar kebaikan untuk kalangan masyarakat, mudah-mudahan kedepan bias bersinergis dengan Pemerintah Kota Pontianak,” ungkapnya.

Secara terpisah Humas ID42Ner Chapter Kalbar Supianto menyampaikan serangkaian kegiatan saat ini masih partisipasi dari para member namun ia menyampaikan tidak menutup kemungkinan jika ada pihak sponsorship yang bisa berkolaborasi dan kerjasama karena merupakan sebuah nilai tambah jika bisa saling bersinergi.

“Hal ini tentu perlu karena kami mempunyai angenda kegiatan yang cukup besar ditahun mendatang dan kami juga mengajak pengguna Fortuner yang belum tergabung bisa menjadi bagian dari serangkaian kegiatan tersebut tentunya harus mendaftar menjadi member terlebih dahulu,” terangnya.

Untuk mengetahui tentang ID42NER Kalbar, bagi yang ingin bergabung menjadi member ID42NER bisa mendapatkan informasi melalui akun media sosial FB ID42NER Kalbar, IG id42nerkalbar atau website : www.id42ner.org. (*tim liputan).

Editor : Heri K

 

Share:
Komentar

Berita Terkini