Danlanud Supadio Beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Ikuti Pembukaan Festival Edukasi Anak Angkasa

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Lanud Supadio dan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) gelar Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) yang diselenggarakan meski ditengah keterbatasan pada pandemi tahun ini. 

Pembukaan ajang festival tahunan yang ke-4 bagi sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) digelar secara virtual oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Siska Deni H.S turut mengikuti jalannya pembukaan FESA ke-4 secara virtual tersebut di kantor PIA Ardhya Garini, Lanud Supadio, Senin (14/12/2020).

Melalui sambutannya, Kasau mengatakan jika tahun 2020 ini merupakan tahun yang cukup berat dan penuh ujian.

"Ditengah kondisi sulit ini, kita harus tetap optimis dan terus berupaya aktif dan produktif dalam berkarya. Sehingga roda kehidupan dapat terus berjalan, dan utamanya proses pendidikan bagi generasi penerus bangsa, dapat terus kita laksanakan," seperti dikatakan Kasau.

Hal tersebut juga sejalan dengan penyampaian Presiden Republik Indonesia saat meluncurkan kebijakan merdeka belajar pada bulan November lalu.

Menurut Kasau, melalui peran Yasarini dan Sekolah Angkasa, TNI Angkatan Udara turut membantu pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Maju, melalui kualitas SDM generasi penerus yang unggul untuk masa depan bangsa.

"Berkat pengorbanan dan pengabdian bapak ibu sekalian, sehingga pendidikan bagi siswa dan siswi Sekolah Angkasa, tetap terlaksana dengan baik di tengah keterbatasan dan kesulitan diera pandemi ini," lanjut Kasau.

Kemudian dipenghujung sambutan, secara resmi Kasau menyatakan pembukaan FESA ke-4 tahun 2020.

Adapun pada FESA ke-4 ini, akan dilaksanakan Angkasa Mathematic and Science Olympiade (AMSO), apresiasi kepala sekolah dan guru inovatif serta pemilihan Ketua Cabang berdedikasi.  Pada festival ini pula, Lanud Supadio akan berkompetisi dengan 3 Lanud lainnya dalam ajang pemilihan Ketua Cabang berdedikasi tahun 2020. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini