-->

BREAKING NEWS

PRESIDEN JOKOWI LANTIK DAN AMBIL SUMPAH JABATAN KOMJEN POL LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI YANG BARU, WARGA SUNGAI AMBAWANG RESAH DENGAN MARAKNYA BANGUNAN LIAR DI JALUR HIJAU JL TRANS SUIA AMBAWANG TEPATNYA DI SEPANJANG JALAN DESA DURIAN MENUJU JEMBATAN KAPUAS II, KARENA BANYAKNYA TRUK-TRUK BESAR MEMBUAT JALAN SEMPIT, KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK,

Tim Staf Teritorial Mabes TNI Tinjau Satgas Pamtas Yonif 642/Kps

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Staf Teritorial Mabes TNI mengunjungi Satgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 642/Kapuas di perbatasan Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat. Kunjungan Tim kali ini dalam rangka Puldata Reformasi Birokrasi TNI Bidang Pelayanan Publik (Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kodam XII/Tpr, Kamis (01/10/2020).

 

Tim Ster Mabes TNI yang dipimpin oleh Letkol Laut (S) M. Firman, S.E., (Pabandya Renprogar Ster Mabes TNI) meninjau beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 642/Kps. Diantaranya di PLBN Entikong dan Pos Koki SSK 4 Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.

 

Ketua Tim, Letkol Laut (S) M. Firman, S.E., mengatakan, tujuan Puldata Reformasi Birokrasi Bidang Pelayanan Publik (Perbatasan RI-Malaysia) di Satgas Pamtas Yonif 642/Kps adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan publik atas keberadaan atau kontribusi Satgas Pamtas di wilayah perbatasan.

 

"Kita ingin mengetahui dan mengumpulkan data tentang kegiatan Satgas Pamtas. Karena kehadiran Satgas Pamtas menjadi tolak ukur kinerja TNI di wilayah perbatasan," kata Letkol Laut (S) M. Firman, S.E.

 

Dikatakan Ketua Tim juga, Ster Mabes TNI ingin mengetahui upaya-upaya Satgas Pamtas untuk dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat. Seperti Komsos, Bakti TNI dan Wanwil.

 

"Demikian juga halnya respon positif dari masyarakat selama ini atas kehadiran Satgas Pamtas dalam  membantu kesulitan masyarakat dan masalah sosial seperti pengobatan gratis, bantuan tenaga pengajar di wilayah perbatasan sehingga dapat memberikan citra positif bagi TNI dan manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkas Letkol Laut (S) M. Firman, S.E. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini