-->

BREAKING NEWS

ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Cegah Krisis Pangan, Paldam Belajar Hidroponik

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Di masa pandemi covid-19 banyak hal yang dilakukan masyarakat guna terua bertahan hidup, satu diantaranya bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari agar dapat memangkas biaya konsumsi.

Hal tersebutlah yang dilakukan Paldam XII Tanjungpura yakni belajar sistem bertanam dengan hidroponik, alasanya karna hidroponik dinilai lebih mudah, lebih higienis dan tidak membutuhkan lahan yang luas cocok di tanam di sekitar asrama Paldam.

Hal tersebut disampaikan Kepala Paldam XII Tanjungpura, Kolonel Cpl Akhmad Baihaki ketika menyampaikan pelatihan tersebut kepada sejumlah awak media, Selasa (20/10/2020).

"Kami mendapat tugas dari pangdam untuk membantu mensukseskan program ketahanan pangan di tengah pandemi, selain itu hidroponik juga tanaman yang tidak perlu lahan yang luas," Kolonel cpl Akhmad Baihaki

Kapaldam menambahkan jika usai belajar ini dirinya akan mengadakan lomba terkait hidroponik, agar keluarga Paldam XII Tanjungpura tetap serius dan tekun untuk membuat hidroponik.

Sementara itu pemilik rumah hidroponik Eria Farm di Jalan Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap, Arif Menjelaskan kepada para pemula penanam hidroponik agar tidak terlalu banyak memberi air karna dapat menggangu proses tumbuh kembang tanaman.

"Selain air nutrisi juga harus pas, maka dari itu pentingnya untuk melihat proses penanaman hidroponik di sekarang banyak beredar di YouTube," jelasnya.

Arif menambahkan jika dirinya baru terjun di bidang hidroponik, alasan dirinya yakni untuk menggaet anak muda kaum milenial tak malu untuk bertani dan bercocok tanam. (bian).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini