Cegah Krisis Pangan, Paldam Belajar Hidroponik

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Di masa pandemi covid-19 banyak hal yang dilakukan masyarakat guna terua bertahan hidup, satu diantaranya bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari agar dapat memangkas biaya konsumsi.

Hal tersebutlah yang dilakukan Paldam XII Tanjungpura yakni belajar sistem bertanam dengan hidroponik, alasanya karna hidroponik dinilai lebih mudah, lebih higienis dan tidak membutuhkan lahan yang luas cocok di tanam di sekitar asrama Paldam.

Hal tersebut disampaikan Kepala Paldam XII Tanjungpura, Kolonel Cpl Akhmad Baihaki ketika menyampaikan pelatihan tersebut kepada sejumlah awak media, Selasa (20/10/2020).

"Kami mendapat tugas dari pangdam untuk membantu mensukseskan program ketahanan pangan di tengah pandemi, selain itu hidroponik juga tanaman yang tidak perlu lahan yang luas," Kolonel cpl Akhmad Baihaki

Kapaldam menambahkan jika usai belajar ini dirinya akan mengadakan lomba terkait hidroponik, agar keluarga Paldam XII Tanjungpura tetap serius dan tekun untuk membuat hidroponik.

Sementara itu pemilik rumah hidroponik Eria Farm di Jalan Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap, Arif Menjelaskan kepada para pemula penanam hidroponik agar tidak terlalu banyak memberi air karna dapat menggangu proses tumbuh kembang tanaman.

"Selain air nutrisi juga harus pas, maka dari itu pentingnya untuk melihat proses penanaman hidroponik di sekarang banyak beredar di YouTube," jelasnya.

Arif menambahkan jika dirinya baru terjun di bidang hidroponik, alasan dirinya yakni untuk menggaet anak muda kaum milenial tak malu untuk bertani dan bercocok tanam. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini