-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Wagub Kalbar Buka MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar Di Kabupaten Sekadau

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau resmi di buka oleh Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, Rabu (15/09/2020) Malam.

 

Perhelatan yang diagendakan dua tahun sekali tersebut, dihadiri para kafilah dari 14 kabupaten/kota se-kalbar. MTQ XXVIII yang digelar dimulai dari tanggal 16-21 September 2020, dilakukan secara langsung dan virtual ini menggambil tema 'Semangat MTQ Menyatukan Langkah Membangun Generasi Qurani Menuju Masyarakat Sehat, Cerdas, Produktif dan Inovatif.

 

Pada pembukaan MTQ tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak antar para peserta selama kegiatan pembukaan berlangsung.

Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., berharap MTQ yang telah membudaya di tengah masyarakat bukan hanya sekedar berkembang dari segi syiar dan kualitas penyelenggaraannya, namun juga harus dapat mewarnai wajah umat islam dan masyarakat khususnya masyarakat kalbar agar makna yang terkandung di dalam Al-Qur'an dapat kita pahami dan amalkan dengan kehidupan sehari-hari.

 

"Pada dasarnya tujuan dan makna penyelenggaraan kegiatan MTQ ini bukan hanya tentang prestasi. Prestasi adalah hal yang utama, namun yang lebih utama lagi bagaimana membumikan Al-Qur'an sebagai nafas kita, pegangan hidup kita serta sebagai kepribadian kita," ungkap Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H.

Lanjutnya, adapun tujuan MTQ harus sejalan dengan upaya kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan beragama, dengan mewujudkan kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara yang juga ditopang oleh nilai-nilai keagamaan, sebagaimana nilai agama lainnya.

 

"Utamanya nilai-nilai solidaritas dan toleransi kita ingin memperkokoh nilai-nilai itu sebagai landasan dalam mewujudkan daerah kita sebagai daerah dengan semangat toleransi yang tinggi di kalangan umat beragama sehingga kerukunan antar umat beragama di kalbar ini dapat terpupuk dan terjaga dengan baik. Jadikan perbedaansebagai perekat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, kuncinya adalah mari kita saling menghormati satu dengan lainnya," tuturnya.

 

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, ia meminta tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak selama kegiatan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar berlangsung.

 

"Saya meminta baik para peserta dan panitia serta masyarakat yang menyaksikan untuk dispilin mematuhi protokol kesehatan. Saya juga berharap panitia berlaku adil dalam penilaian," tegasnya. (tim liputan).

 

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini